Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Terima Bantuan Dari Unhas, Barru Kini Miliki Alat PCR

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, menerima Alat PCR Bantuan dari Universitas Hasanuddin, di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat Unhas, Kamis (4/11/2021).

Sedikitnya ada  5 (Lima) Kepala Daerah di Sulsel, yang menerima bantuan alat PCR dari Unhas  yakni Kabupaten Barru, Gowa, Sidrap, Pinrang, dan Kota Parepare. 

Bupati Barru Suardi Saleh mengaku bersyukur menerima bantuan alat PCR tersebut.

 "Alhamdulillah, ini rejeki bagi Masyarakat Barru, dan kita juga sudah menyiapkan tenaga khusus yang akan dilatih oleh Unhas untuk mengoperasikan Alat PCR ini, Insya Allah ke depan, akan memudahkan tugas pemerintahan dan menangani Pandemi Covid-19 ini," sebut Bupati Suardi Saleh yang juga Alumni Unhas ini.

Tes PCR (polymerase chain reaction) adalah pemeriksaan molekular yang dilakukan dengan metode amplifikasi yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu.

Sebelumnya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A yang menyambut para penerima bantuan dalam paparannya menyampaikan terima kasih pada PT. Langit Pandu Anugerah yang jadi Mitra Unhas dalam pengadaan alat PCR ini.

"Alat ini kedepannya bisa kita gunakan untuk mendeteksi penyakit tropis di indonesia. Kedepan dengan Pemda, kita bisa melakukan kerjasama dalam penelitian melalui riset center, semoga Alat ini bisa bermanfaat " Sebut Prof. Dwia yang secara lugas menyampaikan bahwa Bantuan ini tidak diberikan ke semua 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel.

Salah satu metode pengambilan sampel untuk tes PCR adalah dengan tes usap atau swab test. Dengan hadirnya Alat PCR di Barru, maka deteksi dini atas Covid-19 bagi yang terkonfirmasi akan lebih mudah diketahui dan ditangani.

Demikian pula, pergerakan bagi pelaku perjalanan yang selama ini terbatasi oleh keharusan memiliki hasil test PCR, akan teratasi.   (Humas/sam)

Posting Komentar untuk "Terima Bantuan Dari Unhas, Barru Kini Miliki Alat PCR"