Berikan Kemudahan Investor Melalui Aplikasi Sipinter, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Raih WARTAMERDEKA.INFO AWARDS


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si. baru-baru ini menerima penghargaan "WARTAMERDEKA.INFO AWARDS", sebagai: “Sebagai Kepala Daerah Yang Sukses Dalam Menarik Investasi” 

Penghargaan ini diberikan pada saat puncak acara HUT ke-15 media online wartamerdeka.info yang digelar di Hall lantai 3 Mal Mega Bekasi.

Awards yang diterima oleh M. Suryadi Kabid Infokom Kabupaten Tangerang yang mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ini, diserahkan langsung oleh Pendiri dan Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info Aris Kuncoro.

Kepada wartawan, Suryadi mewakili bupati mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan media berita daring wartamerdeka.info. 

Menurut Suryadi, Bupati Tangerang saat ini memang terus berusaha meningkatkan peluang investasi di kabupaten Tangerang.

Sementara itu Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info Aris Kuncoro kepada wartawan menjelaskan bahwa pemberian Awards sebagai bentuk apresiasi wartamerdeka.info terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh sejumlah Bupati/Kepala Daerah.

"Pada peringatan hari ulang tahun ke-15 kali ini wartamerdeka.info memberikan penghargaan kepada lima Kepala Daerah berprestasi, setelah melalui seleksi yang ketat," ungkapnya, hari ini, kepada wartawan yang menanyakan alasan pemberian Awards tersebut.

Menurut Aris Kuncoro, selain Bupati Tangerang, empat kepala daerah lain yang menerima WARTAMERDEKA.INFO AWARDS, yaitu:

- Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, sebagai: “Kepala Daerah Yang Peduli Terhadap Kesejahteraan Petani dan Kemajuan Pertanian”

- Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, MBA, sebagai Kepala Daerah yang Kaya Inovasi Digital dan Konsisten Mengembangkan Sektor UMKM

- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., sebagai Kepala Daerah yang Peduli akan Keterbukaan Informasi Publik

- Bupati Serang Dr. H. Ratu Tatu Chasanah, sebagai Kepala Daerah yang Peduli Terhadap HAM

Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info (kiri) memberikan sertifikat penghargaan kepada Bupati Tangerang yang diwakili oleh M. Suryadi Kabid Infokom Kabupaten Tangerang

Terkait dengan penghargaan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Aris Kuncoro menjelaskan, bahwa  wartamerdeka.info menilai Ahmed Zaki Iskandar sangat berberkomitmen untuk terus meraih prestasi dalam menarik investasi

"Bahkan Kabupaten Tangerang kink terkenal dengan julukan ‘keren’ yaitu 'Kota 1001 Industri' berkat, keberhasilan Bupati Zaki dalam menarik investasi," tambah Aris Kuncoro.

Dalam lima tahun terakhir, ungkap Aris Kuncoro, jumlah investor besar yang datang ke Kabupaten Tangerang terus meningkat. Hal ini membuat Kabupaten Tangerang memiliki PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang sangat tinggi se-Provinsi Banten 

Dengan PAD yang tinggi ini, Bupati Zaki mampu mengusung konsep pembangunan yang merata di seluruh aspek kehidupan. Tak hanya menata dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sentra-sentra bisnis, industri, kuliner maupun lainnya, tapi juga menata kawasan pemukiman, dari perkotaan hingga pesisir. 

Dan semua itu dilakukan secara terintegrasi, dan bersama-sama.

Salah satu implementasinya dituangkan melalui program unggulan berupa Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan) yang masuk dalam RPJMD dan telah direvitaslisasi untuk periode 2019-2023. Program ini difokuskan untuk penataan kawasan pesisir di Kabupaten Tangerang.

Tren penanaman modal atau investasi di Kabupaten Tangerang menurut catatan wartamerdeka.info memang cenderung meningkat, meskipun di tengah pandemi. 

Tercatat pada tahun 2020, sektor perdagangan menjadi sektor dengan penanaman modal terbesar dengan jumlah proyek sebanyak 927 proyek, disusul oleh industri perumahan 415 proyek, hotel dan restoran juga pada sektor kimia dan farmasi. 

Menurut Aris Kuncoro,  Kabupaten Tangerang juga memiliki kawasan industri dan pantai di wilayah utara serta kawasan properti di wilayah selatan yang dinilai merupakan kawasan strategis untuk mendatangkan investor. 

Dalam upaya meningkatkan investor, Pemkab  Tangerang, juga telah meluncurkan aplikasi Sipinter atau Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu. Aplikasi ini memberikan  kemudahan bagi investor yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja

Ada beberapa pelayanan perizinan yang dapat diakses Sipinter diantaranya izin prinsip penanam modal, izin usaha jasa kontruksi, izin reklame kendaran, izin perluasan penanaman modal dan lainnya. 

Dalam aplikasi Sipinter juga ada tracking sistem yang dapat memonitor perizinan yang sedang diajukan tanpa perlu datang ke kantor DPMPTSP.

Beberapa perizinan juga sudah dapat menggunakan tanda tangan elektronik. Hal tersebut guna menjamin keabsahan data yang dapat dicek melalui QR Code. 

"Beberapa terobosan oleh Pemkab Tangerang di bawah kepemimpinan Bupati Ahmed Zaki Iskandar itu membuat Kab Tangerang menjadi incaran para investor. Oleh karena itulah, kami menilai Bupati Ahmed Zaki Iskandar layak menerima penghargaan," pungkasnya. (*)



Posting Komentar untuk "Berikan Kemudahan Investor Melalui Aplikasi Sipinter, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Raih WARTAMERDEKA.INFO AWARDS"