Bupati Barru Perintahkan Segera perbaiki Jembatn Pesse

BARRU (wartamerdeka.info) - Jembatan Gatung Pesse Desa Lempang yang dmengalami kerusakan akibat dihantam banjir pada Selasa kemarin 7 Desember 2021, segera diperbaiki. 

Kepastian perbaikan jembatan yang merupakan akses utama masyarakat Pesse, setelah Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menginstruksikan langsung kepada Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan dengan mengganti papan pijakan dan beberapa material lainnya yang mengalami kerusakan.

Camat Tanete Riaja Musakkir saat di konfirmasi via telepon WA pada Rabu (08/12/2021) membenarkan bahwa Dinas PU telah turun langsung melihat kondisi jembatan yang merupakan akses utama masyarakat dan pelajar setiap harinya.

"Saat ini pihak Dinas PU telah turun melihat kondisi jembatan yang rusak karena banjir. Beberapa material termasuk papan pijakan, balok dan lainnya akan diganti agar masyarakat dan anak sekolah bisa kembali melewati jembatan ini dalam melaksanakan kegiatan kesehariannya," katanya. 

Pemerintah Kecamatan Tanete Riaja dan seluruh masyarakat Desa Lempang mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Barru H. Suardi Saleh atas respon cepatnya dalam menangani permasalahan yang terjadi pasca banjir yang melanda wilayah Kec. Tanete Riaja.

Sementara itu pihak Dinas PU Kabupaten Barru Idham saat dikonfirmasi via WA mengatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan kami akan melakukan perhitungan kebutuhan material yang akan kita gunakan.

"Insya Allah besok kita akan mulai lakukan perbaikan dan material utama yang dibutuhkan seperti papan dan balok telah kami order. Ini instruksi langsung bapak Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam menangani permasalahan pasca banjir," terangnya.

(Andri/Sam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama