Jelang Pilkades, Polres Lampung Utara Bersama Kodim 0412 Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara yang akan dilaksanakan pada Rabu 08 Desember 2021, Polres Lampung Utara bersama personel TNI Kodim 0412/LU menggelar patroli gabungan sekala besar, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Hadi Sutomo dengan melibatkan sedikitnya 100 personel gabungan dari Satlantas, Sat Samapta, Bhabinkamtibmas dan TNI.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Hadi menyampaikan dalam apel kesiapan sebelum pelaksanan patroli bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2021.

Kegiatan patroli juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Polres Lampung Utara beserta jajaranya kepada masyarakat terkait Pilkades 2021, guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang di rumah-rumah calon kepala desa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan tersebut selain menyambagi beberapa Calon kepala desa dan juga menyasar pada pusat Pusat keramaian yang ada di Kotabumi.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan TNI-Polri ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat," imbuhnya.

Kabag Ops menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama