Polsek Maniis Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Door To Door

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Jajaran Polres Purwakarta kembali mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Wilayah Hukum Purwakarta Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Maniis.

Bersama Nakes Puskesmas Maniis dan Bhabinkamtibmas diWilayah binaan Desa se Kec.Maniis melaksanakan vaksinasi massal dengan cara door to door.

Mereka mendatangi rumah-rumah warga yang ada di pelosok kampung,dengan Sasaran vaksinasi bagi warga yang jauh dari sentra vaksinasi 

Dalam kegiatan ini jajaran Polsek Maniis dan petugas vaksinasi Covid-19 berjalan menyusuri area persawahan hingga kawasan hutan menjangkau target sasaran vaksin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengatakan, pihaknya bersama pemerintah Desa setempat dan para petugas kesehatan dari Puskesmas Maniis melakukan jemput bola turun ke setiap kampung.

Sasaran vaksinasi yaitu warga yang biasa sibuk dengan pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah

Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga, dan dinilai sangat efektif, karena langsung menemui warga yang menjadi sasaran vaksinasi," ucap Suparlan, Senin (21/12/2021)

AKP Suparlan menambahkan, Vaksinasi secara Door to door yang langsung turun ke pelosok Desa, agar seluruh masyarakat bisa mengikuti program pemerintah dengan ikut serta vaksinasi.

Karena masih banyak warga yang bermukim di pinggiran atau pelosok perkampungan yang belum divaksin, 

Ia berharap percepatan vaksinisasi ini dapat didukung oleh semua pihak terutama kesadaran masyarakat sendiri untuk divaksin tanpa adanya paksaaan.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi dengan cara door to door tersebut, bagi masyarakat lansia bisa divaksin tanpa harus jauh pergi ke sentra-sentta vaksinasi massal," tutur Kapolsek.

Suparlan juga mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

"Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan tetap menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19. Serta menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan paparan Covid-19. Terlebih, sebentar lagi akan ada libur Nataru. Jadi, masyarakat harus waspada," pungkas AKP Suparlan.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Polsek Maniis Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Door To Door"