STIA Algazali Barru Raih Spada Award LLDIKTI WIL. IX Tahun 2021


MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA)  Al Gazali Barru meraih penghargaan pembelajaran Daring dari LLDIKTI Wil.IX.  Penghargaan SPADA AWARD tersebut diterima Ketua STIA Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan,  M. Pd di ball room Sandeq Hotel Claro Makassar, Rabu (22/12/2021).

Ketua  LLDIKTI Wil. IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Prof. Dr. Ir. Jasruddin mengatakan, Perkembangan pesat Teknologi informasi dan komunikasi memiliki potensi positif dalam dunia pendidikan. Potensi positif tersebut salah satunya adalah dalam bentuk Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), di mana peserta didik dapat mengakses pendidikan di mana pun dan kapan pun. 

Tujuan pelaksanaan PJJ tersebut katanya,  adalah untuk memperluas akses pendidikan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran melalui pemanfaatan TIK, dan memberikan layanan pada peserta didik yang tidak dapat mengikuti pembelajaran tatap muka atau reguler.

"Pandemi Covid-19 menjadi disruptor dan katalisator yang semakin menekankan urgensi dan relevansi perguruan tinggi mengembangkan Sistem Pembelajaran Daring," urai dia. 

Sementara Kabag TU LLDIKTI Wil. IX Munawir Zazali mengatakan,  LLDIKTI Wil. IX memberikan merekognisi dan memberi apresiasi kepada perguruan tinggi yang telah melakukan pembelajaran daring terbaik.

Pada kegiatan tersebut STIA Algazali Barru menjadi salah satu Perguruan Tinggi nominasi lingkup LLDIKTI Wil. IX yang meliputi Sulawesi Selatan,  Sulawesi Barat dan Tenggara. STIA Algazali Barru menjadi  nominasi pembelajaran daring terbaik. 

Ketua STIA Algazali Barru  Dr. H. Kamaruddin Hasan. M. Pd yang hadir menerima langsung penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wil.IX beserta jajarannya atas apresiasi ini.

Penghargaan ini kata Kamaruddin, di peroleh berkat kerjasama segenap civitas akademika dan Supporting Pengurus Yayasan dalam memberi layanan pendidikan daring selama masa pandemi covid-19.

"Penghargaan ini juga menjadi bentuk akuntabilitas kami dalam memastikan layanan pendidikan yang tetap baik dan terukur kepada mahasiswa walaupun dalam  kondisi yang sangat sulit", tandas Kamaruddin. 

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wil. IX Prof. Dr. Ir.  Jasruddin beserta segenap pejabat LLDIKTI. Kegiatan yg berlangsung sgt meriah ini sekaligus dirangkaian dgn sosialisasi dan bedah buku menaklukkan nasib karya Prof. Jasruddin.

(syam)

Posting Komentar untuk "STIA Algazali Barru Raih Spada Award LLDIKTI WIL. IX Tahun 2021"