Tokoh Inspiratif Kepemudaan Di Lamongan: "Peluh Sang Pembina"

Produk Jatim yang ditemukan di Marketplace.  Inkubator Wirausaha Muda Lamongan, saat keluar negeri attas biaya sendiri

Oleh : W. Masykar

Di balik sejumlah prestasi yang diraih pemuda kabupaten Lamongan yang tergabung dalam wadah Inkubator Wirausaha Muda Lamongan (IWML) mulai pemuda pelopor sampai pemuda penggerak dan pemuda berprestasi, ternyata kalangan millenial ini mandiri dan modal keberanian. Bisa dibilang campur tangan pemerintah kabupaten sama sekali tidak ada. 

"Iya, kami yang tergabung dalam wadah IWML ini, hampir bermodal keberanian dan tekad untuk menata dan membangun kewirausahaan kepemudaan di Lamongan," Ujar Dimas Tunggul  Panuju ketua IWML. 

Dimas yang dinobatkan sebagai pemuda penggerak nasional ini, sampai sampai harus berjibaku dengan rekan rekannya dibidang pengembangan , penyadaran dan pemberdayaan  kaum muda di kota soto itu. 

"Selama ini, kami belum pernah mendapat sepeserpun dana atau anggaran yang ada hubungannya dengan pengembangan kepemudaan, kami murni swadaya," Ungkap pria yang banyak mendapatkan trophy dan Piala kepemudaan ini. 

Dimas yang saat ini tengah menyiapkan film dokumenter kepemudaan di Lamongan ini mengaku sangat berterima kasih pada Bambang Harianto (Kasi Kepemudaan) dinas Pemuda Olahraga, yang selalu setia mendampingi dan memberi support pada bidang kepemudaan. 

"Saya tidak tahu, Pak Bambang sebagai apa di Dispora, tapi tahunya kami bahwa Pak Bambang lah yang sangat menginspirasi kami, " ungkap pemilik sejumlah usaha kuliner ini. 

Dia, lanjut Dimas dengan setia dan sabar mendampingi dan membina kami. Maka, dengan keberhasilan bidang kewirausahaan kalangan pemuda di Lamongan, terutama di wadah IWML ini, Dimas bersama kelompoknya akan mempersembahkan sebuah film dokumenter dengan judul "Peluh Sang Pembina".

Ketua Inkubator Wirausaha Muda Lamongan Dimas Tunggul Panunu

Tidak lain, Sang Pembina yang dimaksud Dimas adalah Bambang Harianto. 

Dihubungi terpisah, Kasi infrastruktur dan Kewirausahaan pemuda Dispora, Bambang Harianto mengaku kaget dengan rencana Dimas dan rekan rekannya yang akan membuat film dokumenter terkait kiprahnya dalam mendampingi dan membina kaum muda Lamongan sampai banyak meraih juara di beberapa sektor kewirausahaan ini. (Bersambung)

2 komentar untuk "Tokoh Inspiratif Kepemudaan Di Lamongan: "Peluh Sang Pembina""