Berikan Semangat Anak-anak Untuk Divaksin, Inilah Yang Dilakukan Kanit Binmas Polsek Rajagaluh

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kecamatan Rajagaluh kini terus digencarkan dan mulai dilaksanakan di Sekolah-sekolah, Anak usia 6 sampai dengan 11 tahun menjadi sasaran Vaksinasi kali ini.

Tidak dapat dipungkiri Anak-anak terkadang masih takut untuk disuntik, bahkan ada yang menangis atau ketakutan hingga tidak berani untuk disuntik, akan tetapi banyak cara yang dilakukan agar anak-anak berani disuntik Vaksinasi Covid-19.

Terlihat apa yang dilakukan oleh Bripka Dirgaha Maludi selaku Kanit Binmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka  saat memberikan semangat kepada para siswa Sekolah Dasar Negeri II Cipinang yang hendak akan divaksin, Rabu (12/01/2022) kemarin.

"Kami melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di SDN Cipinang sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut untuk disuntik," ucap Kanit Binmas.

Di tempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo mengatakan bahwa sebelum anak-anak menjalani vaksinasi petugas sudah memberikan semangat dan pengertian bahwa tidak sakit saat disuntik.

“Terbukti anak-anak yang menunggu giliran disuntik diberi semangat dan pengertian sehingga tidak takut dan menjadi antusias,” imbuhnya.

Semangat yang diberikan oleh jajaran Polsek Rajagaluh dan instansi terkait ini terbukti ampuh, siswa menjadi antusias dan alhamdulillah tidak ada anak yang rewel saat divaksin. 

(Aziz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama