Calon Tunggal Konferensi PWI Bekasi Raya, Melody Melenggang

BEKASI (wartamerdeka.info) - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Bekasi Raya (Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi) hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Melody Sinaga. Tidak ada persaingan ketat, sehingga semua tahapan berlangsung secara cepat.

"Tidak ada masalah dalam prosesnya dan karena calonnya calon tunggal, maka lebih baik dituntaskan dengan cepat," kata Wakil Ketua PWI Provinsi Jawa Barat Bidang Organisasi Akhmad Syukri, selaku pimpinan sidang. 

Diakuinya, konferensi PWI Bekasi Raya termasuk kategori tercepat dalam pelaksanaan pemilihan ketua PWI di wilayah Jawa Barat untuk periode tahun 2022 sampai dengan 2024.  

"Dari catatan waktu yang saya lihat prosesnya tidak lebih 30 menit," ungkap Arie yang juga dikenal sebagai sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat.

Kata Arie, Konferensi PWI Bekasi Raya ini dibuat dalam rangka mendelegasikan kepemimpinan PWI Bekasi Raya yang dilakukan setiap 3 tahun sekali. 

Dia berpesan kepada ketua terpilih agar selalu menjaga martabat PWI dan martabat insan pers secara keseluruhan di mata masyarakat dan pemerintah.

Hadir dalam acara tersebut yakni Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto, peserta Konferensi PWI Bekasi Raya dan beberapa pengurus jajaran SMSI Bekasi Raya. 

"Ketua SMSI Bekasi kang Doni Ardon engga hadir, sepertinya menghadiri Muswil Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat yang kebetulan acaranya bertepatan hari ini, Sabtu, 5 Januari 2022,"  ucap Wakil Ketua SMSI Bekasi Raya bidang hubungan antar lembaga, Suryono di lokasi pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan.

Plt Walikota Bekasi membuka secara resmi acara tersebut disaksikan Plt. Bupati Bekasi KH. Ahmad Marzuki, Kabag Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, perwakilan Kemenag Ahmad Mirza dan perwakilan pengurus PWI Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Tri meminta PWI Bekasi Raya bisa dapat menjunjung tinggi marwah jurnalistik, memiliki berinovasi dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

"Semoga wartawan yang tergabung di dalamnya senantiasa menyajikan berita dan Informasi secara faktual dan berimbang," pesannya.

Ketua PWI Bekasi Raya periode 2022-2024, Melody Sinaga menyampaikan terimakasih atas dukungan anggota PWI Bekasi Raya selama menjabat sebagai ketua PWI Bekasi Raya di periode sebelumnya. 

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan teman teman untuk mempercayakan saya kembali, dan terimakasih juga atas perhatian Pemerintah Kota Bekasi kepada Insan pers yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi".

"Kami berharap ke depannya kita juga dapat merangkul wartawan- wartawan lainnya yang belum tergabung di PWI,” ungkap Melody Sinaga. (R) 

Posting Komentar untuk "Calon Tunggal Konferensi PWI Bekasi Raya, Melody Melenggang"