Gagak Hitam Fitness Center Diresmikan Pangdam Jaya

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto beserta Ketua Persit KCK PD Jaya melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Menarhanud 1/F dan Markas Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam, Jakarta Selatan,  Selasa (18/1/2022). 

Dalam Kunker tersebut, Pangdam Jaya/Jayakarta dan Ketua Persit KCK PD Jaya didampingi oleh para Asisten Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0504/JS dan Dandenintel Kodam Jaya/Jayakarta. 

Pangdam Jaya/Jayakarta menerima jajar kehormatan dari jaga kesatrian serta pengalungan selendang batik dan buket bunga oleh dua orang anak kecil menggunakan baju adat betawi, tarian betawi dengan iringan musik dari Drum band Gagak Hitam turut memeriahkan penyambutan kedatangan Pangdam Jaya/Jayakarta, dilanjutkan dengan paparan Binsat Satuan oleh Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB, S.H, M.I.P., kepada Pangdam Jaya/Jayakarta. 

Kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta kali ini menjadi momen yang sangat berharga bagi prajurit Gagak Hitam, yakni atas kesediaan Pangdam Jaya/Jayakarta meresmikan Ruang Fitness Center Gagak Hitam.

Gagasan ini diawali oleh Syarief SB sehingga Fitness Center tersebut berdiri dengan megah.

Pangdam Jaya menyampaikan, setelah diresmikannya Fitness Center Gagak Hitam semua prajurit dapat menggunakan dengan sebaik mungkin dalam melatih diri untuk memiliki postur dan kesehatan yang baik.

"Di sinilah sumber kesehatan serta membina postur yang ideal, "ujarnya. 

Pangdam Jaya/Jayakarta juga menerima demonstrasi pencak silat PSHT Gagak Hitam, dimana terdapat warga binaan Gagak Hitam di dalam kelompok pencak silat tersebut dan sejauh ini banyak prestasi yg diraih baik kejuaraan provinsi maupun nasional. 

Selanjutnya, Pangdam Jaya/Jayakarta memberikan pengarahan kepada seluruh prajurti Gagak hitam, Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, kedatangannya untuk  melihat secara langsung kondisi satua.

"Selain melihat langsung kondisi satuan, juga  sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan tersebut, ”ucap Pangdam. 

Pangdam menyampaikan terima kasihnya atas semangat yang ditampilkan oleh para prajurit Gagak Hitam dan menekankan untuk bijak dalam menerima informasi dan menggunakan media sosial. 

"Saya harap,  para prajurit selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar, Loyal dan jaga kekompakan yang kita junjung tinggi, " imbuhnya. 

Tak lupa Pangdam Jaya/Jayakarta memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada para juara provinsi dan nasional PSHT Gagak Hitam, dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan tertulis serta pemberian cinderamata berupa miniatur Mistral Atlas yg diproduksi sendiri oleh Prajurit Gagak Hitam yang diserahkan langsung oleh Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam kepada Pangdam Jaya/Jayakarta. 

Pangdam Jaya/Jayakarta  juga  mengecek situasi dan kondisi prajurit Gagak Hitam yang melaksanakan pengamanan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran dan  lokasi isolasi terpadu (isoter) di Pasar Rumput Via Teleconference (Zoom Meeting) diruang Puskodal Gagak Hitam.

Diakhir kegiatan Pangdam Jaya/Jayakarta berkenan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dari Yayasan Fajar Qolbi serta beliau menyempatkan waktu untuk meninjau Gereja Oukumene Gagak Hitam dan Pembangunan Fasilitas lainnya. 

Dalam kunjungan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (Sumber: Dispenad)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama