KORPRI Kemendagri Salurkan Bantuan Peduli Gempa Di Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG (wartamerdeka.info) - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Pandeglang, Banten. Mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), bantuan diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kediaman Bupati Pandeglang, Kamis (20/1/2022). 

Dalam keterangannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku bersyukur atas atensi KORPRI Kemendagri dalam aksi solidaritasnya untuk membantu korban terdampak bencana. 

"Saya Bupati Pandeglang, sangat bersyukur sekali Bapak Plt. Sekjen Kemendagri dengan seluruh jajaran datang ke tempat kami untuk memberikan bantuan (untuk) korban pascagempa pada tanggal 14 Januari. Saya sangat terharu dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi," kata Irna. 

Ia pun berjanji, bantuan yang diberikan sebesar Rp100 juta itu pun akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah gempa bermagnitudo 6.6 itu. 

"Bantuan Rp 100 juta ini akan kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak gempa, yang berhak mendapatkan," tuturnya. 

Irna pun berharap ke depan wilayahnya dapat terbebas dari bencana yang mengancam keselamatan dan merugikan masyarakat, baik secara moril maupun materil. 

Dalam kesempatan tersebut, Irna didampingi oleh anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Adapun sumbangan tersebut merupakan bentuk rasa empati dan solidaritas dari pegawai Kemendagri pada masyarakat yg tertimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Pandeglang. (R) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama