Perkuat Tali Silaturahmi, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Anjangsana Temui Para Tokoh Di Wilayah Binaan

LANNY JAYA (wartamerdeka.info) -  Wilayah yang tetap aman dan damai tidak terlepas dari adanya hubungan yang harmonis antar masyarakat dan juga segenap aparat keamanan di wilayah tersebut. Untuk menciptakan hubungan yang harmonis tersebut, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS terus melaksanakan pembinaan teritorial, salah satunya dengan menemui para tokoh yang ada di wilayah penugasan.

Serka Priyo selaku Komandan Pos (Danpos) Kotis yang berada di Distrik Tiom mengatakan bahwa kegiatan anjangsana dengan menemui para tokoh di wilayah binaan ini merupakan salah satu cara untuk selalu menjaga daerah tugas tetap aman.

“Suatu daerah atau wilayah tersebut bisa aman dan tidak terjadi gejolak karena adanya hubungan yang baik antar masyarakat juga aparat keamanan yang ada, sehingga hal ini yang selalu mendorong kami untuk selalu berusaha berkunjung kepada masyarakat dan juga para tokoh,” ujarnya.

“Tokoh Agama, Tokoh Adat dan juga Tokoh Pemuda karena para tokoh-tokoh ini sangat berpengaruh kepada masyarakat dan situasi yang ada di daerah,” tambah Serka Priyo.

Bapak Saul Kogoya selaku Tokoh Masyarakat dan juga Kepala Kampung Desa Tepongi mengapresiasi dan menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Kodim Yonif RK 751/VJS sangat baik dan banyak membantu masyarakat.

“Saya selaku Kepala Desa Tepongi sangat senang dengan adanya personel Satgas di wilayah kami, banyak dari warga yang menyampaikan ke saya bahwa abang-abang Satgas sudah banyak membantu masyarakat,” ungkapnya.(R) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama