Hari Kedua, Anggota DPR Komisi IX Hasnah Syam Sosialisasi Obat, Makanan Dan Kosmetik Bagi Penggiat PAUD

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg Hj. Hasnah Syam, MARS bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan  (BBPOM) Makassar kembali menggelar  Sosialisasi  Obat, Kosmetik dan Pangan bagi Guru PAUD se- Kecamatan Mallusetasi berlangsung diaula PKG Palanro,  Sabtu (26/2/2022).

Sehari sebelumnya  Anggota Komisi IX DPR, Hj. Hasnah Syam bersama BB POM Makassar juga melaksanakan Sosialisasi  melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan bersama Penggiat PAUD se Kecamatan Balusu dan Soppengriaja di Mangkoso. 

Hasnah Syam selaku Bunda PAUD Kab. Barru mengucapkan terima kasih kepada para peserta dalam hal ini Guru PAUD se Kecamatan Mallusetasi dengan antusiasnya menyempatkan hadir di kegiatan tersebut.

"Sosialisasi yang kita laksanakan hari ini menjadi penting karena peserta mendapatkan ilmu. Karena ilmu yang didapatkan hari ini jauh lebih mahal dibanding uang,"ungkapnya.

Selain itu, melalui  sosialisasi ini ibu-ibu atau Gadis sudah dapat mengetahui mana kosmetik yang layak dipakai untuk diri kita supaya menjadi kelihatan cantik. Sebab katanya jangan sampai mau nampak cantik justru berdampak untuk diri sendiri.

Dirinya merasa sangat bersyukur sebagai Anggota DPR RI yang juga Bunda PAUD Barru sehingga acara ini bisa terlaksana dengan melibatkan para penggiat PAUD se kabupaten Barru

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru.dr Amis Rifai menyampaikan meski Pandemi masih berjalan namun tetap diharapkan memakai masker dan menjaga jarak.

"Untuk acara seperti ini apresiasi kami sampaikan kepada panitia yang telah melaksanakan acara ini. Ini bagi saya sebagai orang kesehatan mereka  telah membantu kami melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat,"katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX ibu drg Hj Hasnah Syam yang telah membawa program khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan di Kabupaten Barru.

"Jangan bosan-bosan membawa program yang dapat bermanfaat seperti ini,"harapnya.

Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Dra Hardaningsih, Apt. MHSM mengungkapkan rasa syukur karena bisa berkumpul lagi dalam keadaan sehat walafiat.Kondisi tingginya kasus Omicron tak menghalangi kita untuk hadir. Dia mengajak jangan lupa tetap pakai masker.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada ibu Anggota DPR RI Hasnah Syam yang telah menggandeng BBPOM yang bertujuan memberikan pemahaman tentang penggunaan obat dan kosmetik yang layak untuk masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam yang telah memasuki tahun ketiga bekerjasama dengan BB POM Makassar. Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut,"kata Hardiningsih. 

(man/syam)

Posting Komentar untuk "Hari Kedua, Anggota DPR Komisi IX Hasnah Syam Sosialisasi Obat, Makanan Dan Kosmetik Bagi Penggiat PAUD"