Lomba Burung Berkicau Piala Bupati, Polres Kendal Terapkan Prokes Ketat

KENDAL (wartamerdeka.info) - Bupati Kendal hadiri lomba kicau mania Bupati Cup tahun 2022 dan meresmikan tempat wisata Bukit Tegal Santun, di Desa Sambongsari Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Minggu (06/02/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc. Dandim 0715/ kendal Letkol inf Misael Marthen Jenry Polii S. Sos Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno, SH. MH. Kasat Intel Polres Kendal AKP Edi Sudarmono, SH. Kasat Binmas AKP Abdullah Umar Danramil Weleri Kapten Inf Sudiyatmoko Waluyo. Camat Weleri Marwoto, SE. Kapolsek Weleri di wakili oleh Kanit Sabhara  AIPTU Daanan. Anggota DPRD Fraksi PAN H. Nasri. Anggota DPRD Fraksi PKS  Sulistiyo ariwibowo. Plt Disporapar Kendal ( Achmad ircham chalid S.STP, M.H . Kabid UMKM Kabupaten Kendal. Ketua Panitia Lilik. Kades Sambongsari Bani ardi beserta perangkatnya. Para peserta lomba burung berkicau dan pemeran UMKM.

Kades Sambongsari Bani Ardi, S.Pd. M.Pd dalam sambutanya menyampaikan syukur Alhamdulillah dalam pagi ini dapat terlaksana acara lomba kicau burung di Wisata hutan perkemahan mahoni, dan di sini juga banyak tempat wisata, sambungsari merupakan tempat desa wisata dan dapat di kenal oleh rekan di luar Kabupaten Kendal

"Kami mohon support dari Bupati Kendal berkembangnya desa wisata di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri. Kami berharap kepada masyarakat untuk mendukung perkembangan wisata hutan wisata mahoni," ujar Kades Sambongsari Bani Ardi.

Dikatakan Bani Ardi bahwa ini udah masuk ke program PKK juga karena kita fokus terkait pariwisata, Ini potensinya sangat luar biasa dan harapan ini benar-benar bisa dikembangkan ke depannya dan harapannya ini bisa mendatangkan banyak wisatawan juga bukan hanya dari Kendal tapi dari luar kota juga.

"Harapannya ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kendal, nanti mungkin dari disporapar juga ada ide dari Dana Desa bisa dilakukan kelola Dengan baik oleh Bumdes. Setelah itu bisa difokuskan untuk mengembangkan pariwisata di sini biar dikelola dengan baik setelah itu biar bisa meningkatkan pendapatan Desa  harapan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," jelas Kades Sambongsari.

"Yang jelas  hari ini kita ngguyupi piala Bupati kejuaraan lomba kicau burung Bupati Kendal Cup, di mana Ini adalah  piala Bupati menghadirkan Bupati dan kru krunya, selain peserta juga datang dari berbagai daerah Jawa barat ada Jawa timur ada. Utamanya ini ngayomi dan ngguyupi kicau burung," katanya.

Bupati Kendal  Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam sambutanya menyampaikan harapannya kedepan tentang Desa Sambongsari untuk lebih maju dan memastikan UMKM berkembang, dan hari ini sama-sama melihat perlombaan burung berkicau dan peresmian Wisarta Bukit Tegal Santun.

"Kami menitip kepada bapak ibu sekalian agar menjaga protokoler kesehatan agar terhindar dari Covid 19. Selamat bertanding , semoga acara dapat berjalan lancar, baik sehingga mendapatkan kompetisi dan pemenang yang baik, semoga kita semua tetap di berikan kesehatan dan lindungan dari Alloh SWT," kata Bupati Kendal.

Sementara itu Kasatbinmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar S.H, memberikan himbauan kepada peserta, kicau mania Bupati Cup untuk selalu mentaati aturan tentang Protokol Kesehatan karena saat ini Kendal masih level 2 dimasa Pandemi Covid 19.

"Saya sampaikan untuk seluruh pengunjung dihimbau tentang pentingnya prokes.  Dan kami berikan masker kepada para pengunjung, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tegas Abdullah Umar. (A) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama