Roni Sampir: PMI Kab Gorontalo Akan Dirikan Markas Di Setiap Kecamatan

Roni Sampir Bertekad PMI Gorontalo Memiliki Klinik UPTD Darah di Tingkat Kabgor dan Markas di Setiap Kecamatan
Ketua PMI Kab Gorontalo Roni Sampir
KAB GORONTALO   (wartamerdeka.info)  -  Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Roni Sampir terus memberi pelayanan kemanusian kepada masyarakat. Komitmen PMI ini sebagai wujud kolaborasi Pemerintah Daerah sebagai organisasi mitra.

Sejak ditetapkan sebagai Ketua PMI secara aklamasi pada beberapa bulan kemarin, Roni Sampir menghimpun kekuatan dari berbagai kalangan untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi termauk kegiatan social donor darah dan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

Kini, setelah dilantik bersama pengurus masa bakti 2021-2026, Sabtu (10/2/20220), pria yang biasa disapa Rosam itu  bertekad menyediakan klinik darah di Kantor PMI Kabupaten Gorontalo.

Selain itu juga bakal menyediakan fasilitas markas PMI di setiap wilayah Kecamatan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan  dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 



“Saya bersama pengurus PMI Kabupaten Gorontalo akan berkolaborasi dengan pengurus PMI Kecamatan membangun markas PMI di setiap wilayah kecamatan termasuk klinik darah di tingkat Kabupaten Gorontalo. Sebagai komitmen tingkatkan layanan kepada masyarakat lebih dekat lagi sesuai take line Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Nelson-Hendra) 2x lebih baik,”  kata Roni Sampir, mantan Kadis Kesehatan Kab Gorontalo, disambangi usai pelantikan.

Ia mengakui, sudah melakukan pendataan fasilitas gedung baik itu puskesmas, pustu maupun rumah dinas yang tidak digunakan akan menjadi markas PMI di Kecamatan.

Disamping itu juga, pembenahan SDM dan pihaknya  sudah merancang kepengurusan di tingkat kecamatan akan dikolaborasikan dengan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan bahkan tokoh masyarakat pun direkrut menjadi pengurus kecamatan, sehingga pelayanan lebih maksimal 

Program-program prioritas diantaranya, penguatan kelembagaan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan termasuk Infrastruk terus dibenahi. 

Ia pun bertekad PMI di tingkat Kabupaten Gorontalo ditargetkan memiliki klinik UPTD darah dalam rangka pelayanan kekurangan darah dan memkasimalkan ketersedian darah di Kabupaten Gorontalo. 

Terakhir, Roni Sampir yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam hal ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang terus memberikan perhataian kepada PMI. 

“Atas dukungan Pak Bupati sebagai dewan pelindung PMI Kabupaten Gorontalo kami mendapat anggaran operasional termasuk akan mendapatkan mobil operasional lagi,” tandasnya. (I)

Posting Komentar untuk "Roni Sampir: PMI Kab Gorontalo Akan Dirikan Markas Di Setiap Kecamatan"