Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Karya Bhakti Perbaiki Atap Rumah Warga Yang Rusak Tertimpa Pohon

SAMBAS (wartamerdeka.info) – Mendengar salah satu rumah warga tertimpa pohon tumbang dan mengakibatkan atapnya rusak, secara responsif Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns karya bhakti memperbaiki atap rumah warga yang rusak di Kampung Aping, Desa sebunga, Kec.Sanjingan Besar, Kab.sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (13/02/2022).

Dansatgas mengatakan 2 personel pos KM28 dipimpin Serda Fiki Arta bersama warga Kampung Aping memperbaiki atap rumah milik bapak Salvinus Dale (58) merupakan ketua RT Kampung Aping yang rusak akibat pohon tumbang.

Begitu mengetahui ada rumah warga yang tertimpa pohon dan mengakibatkan atap rumah rusak, secara responsif Danpos KM28 memerintahkan anggota untuk membantu perbaikan atap rumah yang rusak dengan mengajak warga yang lain sehingga dapat mengurangi beban warga yang terkena musibah, terang Dansatgas.

“Kepedulian dan kecepatan membantu kesulitan masyarakat adalah salah satu hal yang dapat kami lakukan dalam melaksanakan penugasan di perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos KM28 Sertu Suryanto mengungkapkan kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud nyata anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan dan juga sebagai sarana komunikasi sosial yang baik untuk mendukung tugas pokok satuan.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga binaan, sehingga akan semakin terjalin kedekatan dan hubungan silaturahmi yang semakin erat, guna terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Danpos.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Bapak Salvinus Dale kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos KM28, yang telah membantu memperbaiki atap rumahnya yang rusak.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI, yang telah membantu memperbaiki atap rumah saya yang rusak, tentunya kehadiran personel Pos KM28 ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu ketika warga sedang mengalami kesulitan,” ucap Bapak Salvinus. (Symber: Pen Satgas Pamtas 643)

Posting Komentar untuk "Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Karya Bhakti Perbaiki Atap Rumah Warga Yang Rusak Tertimpa Pohon"