Agustian Effendi SH Terpilih Jadi Ketua DPC KAI Kota Bekasi Periode 2022-2027

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Agustian Effendi SH berpasangan dengan Anton R Widodo terpilih menjadi ketua dan Sekreatis KAI Kota Bekasi periode 2022-2027. 

Mereka berkomitmen untuk membawa perubahan dalam kemajuan KAI Kota Bekasi.

Agustian Effendi SH terpilih menjadi Ketua KAI Kota Bekasi setelah meraih suara terbanyak dalam Muscab Ke-III DPC KAI Kota Bekasi 2022, Sabtu (26/3/2022). 

Dalam Pemilihan tersebut Agustian Effendi, S.H dan Anton R Widodo, S.H meraih 35 suara mengungguli Dr. Sudarsono, S.H. Mhum bersama Muhamad Samsodin SHI dengan perolehan sebanyak 20 suara.

Agustian Effendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden KAI Siti Jamalia Lubis SH , Ketua DPD KAI Jabar M. Lukman Chakim S.H, M.H dan para peserta yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin KAI Kota Bekasi ke depan.

"Terima kepada rekan-rekan KAI kota Bekasi atas kepercayaan memimpin KAI Kota Bekasi. Mudah-mudahan kedudukan yang baru sekarang ini KAI bisa lebih maju lagi. Kita akan menata struktur organisasi, mengeluarkan LBH artinya ke Posbakum kita akan kita ajukan ke beberapa pengadilan," kata Agustian Effendi.

Ia juga akan menata struktur KAI Kota Bekasi agar lebih baik lagi dan menata kembali soal keuangan agar lebih transparan kepada seluruh pengurus dan anggota.

"Selama ini mungkin kepengurusan KAI sebelumnya secara keungan kurang tertata. Kita akan menata supaya adanya transparansi keuangan kepada seluruh anggota. Mohon dukungan juga KAI lebih maju lagi dari periode sebelumnya," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris terpilih Anton R Sudarsono, S.H bahwa akan melaksanakan visi dan misinya sebaik mungkin dengan menjalankan program jangka pendek dan program jangka panjang agar KAI Kota Bekasi lebih maju.

Ia juga menyebut siap mengundurkan diri dari jabatan apabila tidak mampu mewujudkan visi dan misi yang sudah dijanjikan.

"Tadi seperti yang kita sampaikan di visi dan misi itu adalah janji kami, kami akan eksekusi dalam program jangka pendek dan program jangka panjang. Ketika kami berdua bersama pengurus tidak mampu mewujudkan visi dan misi siap mengundurkan diri," ujarnya.

Ini adalah konsekuensi logis, sambung dia, dari ketua dan sekretaris ketika tidak bisa melakukan eksekusi terhadap apa yang dijanjikan.

"Tujuannya cuma satu KAI Kota Bekasi ini harus bisa lebih maju, lebih hebat, lebih besar, dan bisa memberikan warna dalam proses penegakan hukum di Kota Bekasi. Harus bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap kepentingan anggota dan terhadap kepentingan masyarakat," harapnya.

Presiden KAI Siti Jamalia Lubis SH juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan Sekretaris DPC KAI Kota Bekasi dengan berharap agar bisa membawa KAI lebih baik dalam penegakan hukum serta dapat bekerjasama dengan pemerintah dan bisa memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

"Mengucapkan selamat kepada ketua dan sekretaris DPC KAI Kota Bekasi terpilih. Saya harapkan dengan terpilihnya mereka ini Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi penegakan hukum kedepannya serta dapat bekerjasama kepada pemerintah dan aparat penegak hukum lainnya dan juga bisa memberikan bantuan hukum kepada masyarakat itu yang sangat diperlukan saat ini," kata dia.

Ia juga menuturkan bahwa KAI saat ini telah ada sebanyak 34 DPD seluruh Indonesia dan DPC setiap Kabupaten/Kota dengan jumlah anggota sebanyak lebih kurang 40 ribu advokat.

"Kita ada 34 DPD seluruh Indonesia dan DPC setiap Kabupaten/Kota. Anggota kita lebih kurang 40 ribu advokat seluruh Indonesia dan siap menjadikan garda terdepan dalam penegakan hukum di Indonesia," pungkasnya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Agustian Effendi SH Terpilih Jadi Ketua DPC KAI Kota Bekasi Periode 2022-2027"