Barru Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

BARRU (wartamerdeka.info) -  Kabupaten Barru kembali diganjar penghargaan.  Kali ini dari Pemrov Sulsel yang diserahkan langsung  Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaeman, di Hotel Claro Makassar,  Rabu (30/3/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh turut hadir bersama para Bupati dan Walikota Se-Sulsel bersama OPD Bappeda masing-masing, menerima penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 tersebut,  pada kegiatan Musrenbang RKPD 2023 Provinsi Sulsel. 

"Alhamdulillah, kita kembali mempertahankan dan menerima penghargaan pembangunan daerah, ini patut disyukuri, karena tahun lalu yang ada tiga kategori, kita unggul di Kualitas Dokumen Perencanaan sedangkan tahun ini hanya satu kategori dan Barru  masih diperhitungkan sebagai satu yang terbaik di Sulsel," urai Bupati Suardi Saleh yang berterima kasih atas penilaian objektif dari Pemprov Sulsel untuk penganugerahan penghargaan ini.

Dirinya berharap agar pencapaian ini menjadi motivasi bagi semua stakeholder dan publik Daerah untuk terus berkinerja tinggi dan memberi yang terbaik untuk kemajuan pembangunan daerah.

Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST disaksikan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas bersama sejumlah Kepala Daerah Se-Sulsel.

"Mari menjadikan ini sebagai motivasi untuk memaksimalkan pelaksanaan program kegiatan dan saling bersinergi melibatkan semua pihak memacu pembangunan daerah, kita bisa lebih baik lagi jika kerjasama terbangun disemua sektor, tanpa sekat," ujarnya bersemangat.

Diketahui, tahun sebelumnya Pemprov Sulsel juga menggelar anugerah penghargaan yang serupa namun dengan tiga Kategori meliputi Pencapaian Pembangunan Daerah, Kualitas Dokumen Terbaik dan Inovasi Pembangunan Daerah.

Kala itu, Barru menjadi pemenang Ketiga untuk Kategori Kualitas Dokumen Perencanaan Terbaik, sedangkan Tahun ini, Pemprov Sulsel hanya merilis Satu Kategori dan Barru Juara Harapan II   dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel merupakan prestise tersendiri, khususnya dalam sukses pengakuan kemajuan pembangunan daerah.

Hadir di penerimaan penghargaan membersamai Bupati Barru, nampak Plt. Kepala Bappeda Umar, S.KM, M.Kes, Kabid Ekonomi, Baso Arta, ST dan Plt. Kabid Sosbud dan SDM Andi Muliani Sultani S.Sos, M.Si dan jajaran Bappeda Barru.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama