Didampingi Bupati Barru, Plt Direktur PSKBA Kemensos Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Korban Banjir

BARRU (wartamerdeka.info) - Pelaksana Tugas (Plt)  Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial  RI, Yan Kusmadiyana mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan Korban Bencana Alam Banjir di Kelurahan Bojo Baru Kecamatan Mallusetasi Kab. Barru,  Selasa (8/3/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menyampaikan  terimakasih atas kunjungan Bapak Direktur PSKBA yang mewakili Menteri Sosial di Kab. Barru.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Kemensos dan Anggota DPR RI. Komisi VIII H. Syamsu Niang yang begitu tanggap pasca bencana untuk turun memberi bantuan," ujar Bupati. 

Didampingi Ketua TP. PKK yang juga Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam MARS,  Bupati Barru H. Suardi Saleh menyampaikan bahwa di wilayah Kab Barru ada 2 (dua) wilayah yang terdampak banjir yang sangat perlu bantuan dan jumlahnya 100 orang yakni Kel. Mallawa dan Kel. Bojo Baru.

Selaku Bupati,  Suardi Saleh telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang  terkena dampak bencana alam banjir sesuai dengan kemampuan dan kapasitas Pemerintah Daerah. 

Sementara Plt. Direktur PSKBA Kementrian Sosial RI, Yan Kusmadiyana menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati Barru atas pelayanan yang diberikan. Dirinya juga menyampaikan   bahwa Ibu Mensos tidak sempat hadir karena ada rapat mendadak di Istana, untuk disampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya Ibu Mensos kepada masyarakat Kab. Barru.

Dikatakan, Ibu Mensos sangat prihatin dengan terjadinya banjir dan perlu penanganan segera agar masyarakat tidak terbebani dengan dampak banjir sehingga dari Kementrian Sosial memberikan bantuan dan berharap bantuan ini mendapatkan berkah dan bermanfaat bagi si penerima.

Berdasarkan data yang dihimpun, selain bantuan Logistik senilai sekira Rp.900 juta dari Kemensos,  juga bantuan yang sama juga diberikan Drs. H. Samsu Niang, M.Pd M.Pd Anggota DPR RI Komisi VIII dan dari Balai Rehabilitasi Sosial yang ada di Sulawesi Selatan diantaranya, BRSLU Gau Mabaji, BRSAMPK Salodong, BRSPDF Wirajaya Makasssar dan LRSPKPN Pangurangi Takalar. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktorat  Penanganan  Fakir Miskin Wil. III,  Dewi Suhartini. Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati  Kusuma, S.IK., MH, Dandim 1405/Parepare Letkol Kav. Agung Wirakusuma Eka Putra, SE, Sekda Barru,  Dr. Ir. Abustan, M.Si, Dan Yon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli. Anggota DPRD Kab. Barru. H.Rusdi Cara.  Kadis Sosial A. Makmun Aksa, SE, M. Si. Kepala BPBD  A. Jalil Mappiare SE, Camat Mallusetasi Drs. H. Nompo  Nasruang. MM. Lurah Bojo Baru M. Yunus dan  Masyarakat penerima bantuan.

(Zis/Syam)

Posting Komentar untuk "Didampingi Bupati Barru, Plt Direktur PSKBA Kemensos Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Korban Banjir"