Pantau Vaksinasi Anak, Ketua Tim Penggerak PKK Barru Kunjungi Beberapa Sekolah

BARRU (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak mendapat perhatian khusus Bunda PAUD Baru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, guna percepatan terwujudnya masyarakat Barru yang sehat dan terbebas dari Pandemi Covid-19.

Kali ini, Bu Dokter Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru memantau langsung ke beberapa Sekolah Dasar diantaranya di SD Negeri di Bette dan Rumpiae, Tanete Riaja serta ke TK PGRI Rumpiae, Selasa (15/3/2022).

Pemantauan tatap muka dan percepatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun bagian dari upaya terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Daerah, Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Nasdem ini dengan santun menyampaikan ajakan dan membujuk anak didik layaknya orang tua ke anak. 

"Mari anak-anak ku sekalian, kita lawan virus bersama, ayo kalau sudah divaksinasi nantinya tubuh akan lebih kebal dan tidak mudah sakit, insya Allah," urai Hasnah Syam sembari menyampaikan terima kasih kepada beberapa orang tua siswa yang hadir membersamai anaknya.

Dirinya memberi apresiasi dan rasa hormat atas partisipasi dan kepercayaan para orang tua siswa atas program nasional ini.

"Dengan di vaksin sudah ada jaminan dan keyakinan meningkatkan ketahanan tubuh, dan yang lebih utama bahwa kebersamaan kita ini untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional seperti vaksin lainnya untuk kita dulu dan anak-anak kita saat ini," sebutnya sembari mengenang beberapa program vaksinasi yang juga pernah dan bahkan terus dilakukan secara nasional.

Bersama dengan hal ini, terlihat para tenaga kesehatan yang ditugaskan terlihat bersemangat dan berupaya melakukan beragam cara menghibur atau menenangkan anak didik yang divaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si membersamai kunjungan pemantauan lapangan ini menyampaikan hal ini bertujuan untuk memompa semangat kolaboratif.

"Dengan pemantauan vaksinasi anak bersama Bu Dokter menjadi motivasi dan meningkatkan semangat kolaboratif dalam mencapai tuntas vaksinasi di Kabupaten Barru sehingga melahirkan herd immunity bagi anak, utamanya untuk mewujudkan generasi yang kuat sehat dan cerdas," ungkap Andi Adnan.

Turut hadir Camat Tanete Riaja, Musakkir, Camat Pujananting, Abdu Rahman, dan  Kabid  PNF  Arkil Hafid, bersama Kapolsek Danramil di Kecamatan setempat, Kepala Puskesmas Pujananting dan Tanete Riaja.

Diketahui, selain untuk memantau Vaksinasi Anak, rombongan juga menyertakan  Pengurus TP PKK Barru dan Forum Anak Barru, untuk bersama mengamati persiapan Barru menghadapi penilaian sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun ini.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama