Patroli Bersama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Amankan Miras Ilegal

SANGGAU (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama Pos Bea Cukai Segumon mengamankan miras ilegal saat patroli bersama di jalur tidak resmi Camp Jangkang, Dusun Pluntan, Desa Sui Tekam,  Kec. Sekayam,  Kab.  Sanggau. 

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns,  Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong,  Kab. Sanggau. Kamis (31/03/2022).

Dansatgas mengatakan hal ini bermula saat 4 orang personil Pos Segumun dipimpin Danpos Letda Inf Ahmad Siswanto melakukan patroli rutin bersama anggota Pos Bea Cukai menyusuri jalur tidak resmi menuju Camp Jangkang,  Dusun Pluntan,  Desa Sui Tekam. 

"Saat melintas jalur tidak resmi tersebut Tim patroli melihat ada 2 (dua)  buah karung tergeletak di tepi jalan dan saat diperiksa 1 (satu)  karung berisi pakaian dan 1 (satu)  karung lagi berisi minuman keras jenis Jin tanduk dari Malaysia sejumlah 24 botol," terang Dansatgas. 

Dengan adanya penemuan tersebut selanjutnya barang-barang berupa 1 karung pakaian dan 1 karung miras jenis jin tanduk di bawa ke Pos Segumun untuk didata kembali dan setelahnya barang-barang tersebut diserahkan kepada Pos Pengawas Bea Cukai Segumon Bapak Pendianto untuk diproses lebih lanjut sesuai peraturan perundang-undangan,  ungkap Dansatgas. 

"Penemuan miras ilegal ini sebagai bagian dari upaya memberantas tindakan ilegal di perbatasan melalui kegiatan patroli secara rutin bersama instansi terkait, " ujar Dansatgas. 

Terpisah Danpos Segumon Letda Inf Ahmad mengatakan kegiatan patroli bersama Pos pengawas bea cukai segumon rutin dilakukan termasuk dengan instansi lain guna mencegah tindakan ilegal di wilayah perbatasan yang sering di salahgunakan oleh oknum tertentu. 

"Kali ini kami memperoleh penemuan miras ilegal,  hal ini membuktikan masih adanya upaya tindakan ilegal di wilayah perbatasan," ungkap Danpos. 

Sementara itu Pendianto selaku Kepala Pos Pengawas Bea Cukai Segumon mengapresiasi atas kinerja Pos Satgas Pamtas yang selalu rutin berpatroli bersama Tim bea cukai dan instansi lain dalam mencegah tindakan ilegal di perbatasan. 

"Terima kasih bapak-bapak Satgas Pamtas yang selalu bersinergi dengan kami sehingga dapat mencegah tindakan ilegal di perbatasan,  ujarnya. (Sumber: Pen Satgas Pamtas 643)

Posting Komentar untuk "Patroli Bersama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Amankan Miras Ilegal"