Besok, Ruas Jalan Pekkae - Takkalalla Mulai Dikerjakan

BARRU (wartamerdeka.info) – Ruas jalan Pekkae -Takkalalla yang merupakan ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng dipastikan segera dilaksanakan. 

Kepastian pekerjaan jalan tersebut disampaikan PPK Dinas PUTR Prop Sulsel untuk proyek Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla, Bahtiar saat bertemu dengan Bupati Barru. H. Suardi Saleh diruang rapat Bupati dilantai 2 Kantor Bupati Barru,  Kamis (14/4/2022).

"Insya Allah besok (Jumat 15/4/2022), tim tehnis bersama konsultan sudah mulai kegiatan survey awal Mutual Check (MC-0) dan selanjutnya memulai pekerjaan", jelasnya

Dikemukakan, anggaran penanganan jalan tersebut senilai Rp 41,9 M untuk penanganan sepanjang 7,25 km yang meliputi Barru sekira  4,750 km yang terdiri 5 (lima)  segmen dimana setiap titik yang akan dikerjakan selain badan dan bahu jalan dengan konstruksi rabat beton.

Selain itu,  juga akan dibuatkan talud dan drainase dan peninggian sekitar 50 CM untuk menghindari genangan air saat musim hujan. 

"Pekerjaan jalan tersebut meliputi pelebaran jalan dari sebelumnya 5 meter menjadi 7 meter dengan kontruksi rabat beton dilengkapi talud dan derainase," jelasnya. 


Untuk itu diharapkan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat untuk kelancaran pekerjaannya. 

Sementara Bupati Barru, H. Suardi Saleh mengaku gembira atas rencana pekerjaan jalan poros Pekkae Bulu Dua Takkalalla tersebut mengingat kondisinya sudah sangat parah. 

"Saya berharap setelah kegiatan MC-0 segeran dilanjutkan dengan pekerjaan fisik sehingga dua minggu kedepan segmen yang diperlebar sudah harus diratakan dan dilakukan pemadatan", ujar Bupati lalu berharap pekerjaannya dipacu hingga selesai tepat waktu. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama