Bupati Andi Dorong Aktifis Maksimalkan Kontrol Sosial Di Lapangan

JEPARA (wartemerdeka.info) - Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan jika para aktifis menemukan proyek di Desa yang dikerjakan  asal-asalan segera lapor dirinya. Pesan ini disampaikan saat jumpa Forum Bersama Aktifis Jepara (FBA) di Pendopo R.A. kartini Kabupaten Jepara, Minggu (24/4/2022).

Hadir dalam diskusi santai bersama aktifis (FBA) diantaramya bupati Jepara Mas Andi, KSB FBA yang diketuai oleh Wahyu Khoiruszaman beserta anggota. 

Pertemuan ini adalah pertemuan rutin pertiga bulan sekali dengan tujuan menyampaikan masukan dan koreksi kinerja bupati dan jajarannya terkait pembangunan baik fisik maupun SDM di kabupaten Jepara.

Menjelang akhir masa jabatannya bupati Andi mengucapkan terima kasih serta  apresiasi kepada rekan-rekan aktifis yang telah ikut memikirkan menuju Jepara lebih baik. 

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada rekan-rekan aktifis yang selalu mengingatkan melalui kritik dan masukan guna menjadikan jepara ke delan lebih baik. Tentunya sebagai manusia biasa walaupun sudah maksimal dalam merencanakan pembangunan baik fisik maupun SDM tetap masih ada kekurangan yang belum bisa direalisasi semuanyai. Saya meminta maaf apabila di dalam menjalankan pemerintahan ada hal-hal yang kurang bisa memenuhi dari harapan masyarakat," tutur Andi

Ia mengajak rekan-rekan aktifis untuk terus melanjutkan fungsi kontrolnya baik dalam mengawal regulasi atau pembangunan, sehingga terjadi keseimbangan menuju good governace. 

Andi juga menyampaikan bahwa sekalipun sudah purna, namun ia siap untuk bersama sama walaupun dalam forum yang berbeda.

 "Saya siap turun ke lapangan jika mendapat laporan terkait proyek di Desa yang tidak memenuhi standart mutu, " tegasnya

Perihal polemik rotasi jabatan eselon yang mengarah ke dirinya, ia mempersilahkan para pihak yang melaksanakan kontrol sesuai tupoksinya. Tidak ada permainan, tidak ada yang perlu ditutupi, semua transparan sesuai regulasi yang ada. 

"Saya sudah melakukan sesusai regulasi, ada tahapan-tahapan yang sudah kami lalui dan saya menjalankan sesuai dengan kewenangan dan tidak menabrak regulasi yang ada. Jadi apalagi yang dipermasalahkan. Akan tetapi akan menjadi lebih baik jika para pihak ikut mengontrol sehingga ada keseimbangan dan dapat dipercaya," pungkasnya.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Bupati Andi Dorong Aktifis Maksimalkan Kontrol Sosial Di Lapangan"