Dirjen Bina Pemdes Puji Keindahan Nagari Pariangan, Desa Terindah Di Dunia

TANAH DATAR (wartamerdeka.info) - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo memuji keindahan panorama Nagari (Desa) Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. 

Yusharto melihat langsung panorama keindahan yang disajikan Nagari Pariangan.

"Saya kagum dan bangga atas keindahan Nagari Pariangan yang telah dinobatkan World Health Organization (WHO) sebagai desa terindah di dunia," tutur Yusharto. 

Menurut Yusharto keindahan Nagari Pariangan tidak hanya terlihat dari panoramanya saja tetapi juga budaya dan keramahtamahan masyarakatnya. 

"Nagari Pariangan tidak hanya indah dari panorama alam tetapi juga budaya dan keramahtamahan yang menjadi nilai unggul Nagari Pariangan," kata Yusharto. 

Yusharto menilai apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Nagari Pariangan harus dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut terutama kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Nagari Pariangan dalam menyambut para wisatawan. 

"Pariangan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi dan juga harus didukung dari kesiapan para warga dalam menyambut para wisatawan," jelas Yusharto. 

"Di sektor pariwisata, yang menjadi nilai unggul perlu dilakukan pengembangan untuk menyambut wisatawan dengan keramahtamahan, kesiapan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM," tambah Yusharto. 

Yusharto berharap ke depan Nagari Pariangan akan tambah maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

Posting Komentar untuk "Dirjen Bina Pemdes Puji Keindahan Nagari Pariangan, Desa Terindah Di Dunia"