Kunjungi Kalurahan Tamanmartani, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Buka Ruang Dialog Pemerintahan Desa

SLEMAN (wartamerdeka.info) - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo bersama tim melakukan kunjungan kerja ke Kalurahan Tamanmartani, Sleman, Rabu (6/4/2022). 

Kunjungan pusat ke daerah tersebut diakui Yusharto sebagai upaya membangun ruang dialog untuk mengetahui berbagai persoalan dalam menjalankan pemerintahan dan pengembangan desa.

Kedatangan Yusharto disambut langsung oleh Lurah Tamanmartani Gandang Harjanta. Dalam kunjungannya, Yushato meninjau Pelayanan Prima di kalurahan tersebut. 

Di hadapan Yusharto, Gandang menyampaikan dukungannya terhadap program Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta mempercepat vaksinasi.

Selain itu, Gandang mengusulkan terkait perlunya memperhatikan kesejahteraan pamong desa, khususnya terkait pemenuhan tunjangan kinerja agar motivasi dan kesejahteraan dapat meningkat. 

Gandang selaku Ketua Paguyuban Nayantaka menambahkan usulan terkait perpanjangan masa jabatan lurah guna meningkatkan minat generasi muda pada profesi lurah.

"Usulan ini tak lain untuk memberikan motivasi pada pamong desa kami, sehingga minat pemuda jadi lurah juga meningkat," ujar Gandang.

Sebagai informasi, pertemuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (PMK) Kabupaten Sleman Samsul Bakri, Sekretaris I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Irma Zainal Yusharto Huntoyungo, Kepala Balai Pemerintahan Desa Yogyakarta Muhammad Ari Sumartana, dan Panewu Kalasan Siswanto. (A)

Posting Komentar untuk "Kunjungi Kalurahan Tamanmartani, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Buka Ruang Dialog Pemerintahan Desa"