Pemda Barru Siapkan Rumah Tunggu Serba Gratis

BARRU (wartamerdeka.info) - Pelayanan serba gratis disiapkan Pemkab Barru bagi warga yang ingin memanfaatkan ‘Rumah Tunggu’. Meski rumah ini masih berstatus sewa, tetapi berbagai fasilitas telah menanti para keluarga pasien yang akan berobat di Makassar.

Selain disiapkan satu unit rumah dengan kelengkapan 6 kamar tidur di kawasan Kompleks Perumahan Telkomas. Ditempat itu juga Pemkab memberikan kelengkapan lain seperti mobil antar jemput lengkap dengan sopir dan pendamping untuk pengurusan administrasi di.Rumah Sakit akan disiapkan Pemkab.

Rasa kekhawatiran banyak pihak tentang apa saja yang disiapkan Pemkab di Rumah Tunggu. Akhirnya ditanggapi Bupati Barru Suardi Saleh saat bersilaturahim dengan para wartawan dan LSM di Rujab Bupati, Ahad (24/4/2022) malam.

“Pokoknya warga akan menikmati fasilitas serba gratis di Rumah Tunggu. Disana akan disiapkan 6 kamar tidur, ruang dapur bersama kompor dan.mobil antar jemput yang dilengkapi sopir,” ujar Suardi.

Bukan hanya kelengkapan fasilitas yang dijelaskan Suardi untuk menjawab kritik beberapa pihak tentang keberadaan Rumah Tunggu. Status rumah pun ikut dibeberkan Suardi.

“Rumah Tunggu masih status sewa. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada warga yang selama ini banyak berkeluh kesah soal sulitnya memperoleh  tempat ketika berada di Makassar untuk mendampingi keluarga jika ingin berobat di Makassar,” bebernya.

Dikatakan Bupati dua periode ini bahwa pihaknya akan berusaha meningkatkan status permanen dari Rumah Tunggu dengan memasukkan usulan ke dalam APBD untuk dianggarkan.

“Insya Allah tahun depan kita berusaha ada alokasi anggaran untuk menyiapkan Rumah Tunggu berstatus permanen. Apakah rumah itu nantinya langsung dibeli atau kita cari lahan kemudian dibangun,” pungkas Suardi.

 (Udi/Syam)

Posting Komentar untuk "Pemda Barru Siapkan Rumah Tunggu Serba Gratis"