Safari Ramadhan, Bupati Barru : Memakmurkan Masjid Jauh Lebih Sulit Daripada Membangun Masjid

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menegaskan, membangun masjid memang sulit namun jauh lebih sulit lagi memakmurkannya. Oleh karenanya,  dirinya berharap masjid yang telah dibangun dengan swadaya masyarakat ini hendaknya dimakmurkan dengan berbagai kegiatan ibadah. 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si menegaskan hal itu pada malam kedua Ramadhan di masjid Padangloang Balusu,  Ahad (3/4/2022).

"Kenapa saya pilih tempat ini, Alhamdulillah, saya dapat laporan bahwa ini sudah ditempati. Memang saya meminta ini ditempati mulai Ramadhan ini, Beda kalau sudah ditempati, meskipun lantainya masih pakai karpet, insya Allah akan bersemangat untuk menyumbang, Saya juga minta Baznas Barru untuk melihat ini, kemudian ternyata disiapkan bantuan," tuturnya sembari menyebut bantuan Pemda yang juga ditambahkan dengan Bantuan dari Baznas Barru diharapkan dapat memberikan peningkatan sarana prasarana yang ada.

Dalam arahannya, Bupati Suardi Saleh mengingatkan jamaah untuk memanfaatkan peluang Ramadhan untuk memakmurkan masjid.

Masjid Padangloang atau lebih tepatnya masih disebut Mushalla sebab baru terbangun dan sementara proses penyempurnaan, mendapat berkah kehadiran Kepala Daerah yang memang berharap agar bangunan masjid ini, saat peletakan batu pertama tahun lalu, dapat ditempati saat Ramadhan tahun ini.

"Pembangunan ini harus dimanfaatkan, Pernah ada kisah yang saya dengar tentang

orang buta yang bertanya ke Rasulullah, tentang kewajiban shalat berjamaah di masjid, ketika ia ditanya tentang apakah ia mendengar panggilan masjid, maka tidak ada alasan untuk tidak datang  penuhi panggilan untuk memakmurkan masjid," urai Bupati Barru sambil mendaraskan ayat suci tentang kewajiban berpuasa untuk meraih taqwa.

Dikatakan, di Pemda ada namanya safari Ramadhan, yang dimaksudkan sebagai sarana  untuk silaturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan dan yang berikutnya adalah mendapatkan masukan yang bisa jadi ada di masyarakat. 

Dipaparkannya keutamaan bulan Ramadhan sebagai bulan ampunan, bulan luar biasa, bulan penuh berkah, 

"Manfaatkan bulan ini, ini kesempatan minta doa, minta ampunan, Satu bulan Ramadhan ini, tempat yang paling bagus berdoa, ini satu hari penuh, mudah-mudahan diampuni oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala," pungkasnya.

Terakhir, tak luput dari arahannya terkait Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Suardi Saleh menghimbau agar jamaah dapat tetap menggunakan masker serta mensukseskan program vaksinasi lengkap.

"Yang berikutnya terkait Covid-19, yang belum berakhir, kita pernah dua tahun terbatasi, jadi sekarang untuk melindungi kita dan lindungi orang lain, gunakan masker dan ingat untuk Vaksinasi lengkap," pungkasnya.

Dalam Safari Ramadhan Bupati Barru turut hadir Anggota DPRD Barru, Syahrul Ramdhani, Pimpinan Baznas Barru H. La Minu Kalibu, dan Asisten II Abdul Rahim, S.IP, M.Si dan beberapa pejabat lainnya. 

(Humas/Syam)

Posting Komentar untuk "Safari Ramadhan, Bupati Barru : Memakmurkan Masjid Jauh Lebih Sulit Daripada Membangun Masjid"