Safari Ramadhan Malam Ke-11, Bupati Barru Di Ralla, Wakil Bupati Di Lampoko

Bupati Barru H.Suardi Saleh

BARRU (wartamerdeka.info) - Pada malam ke-11 Ramadhan Bupati Barru H.Suardi Saleh melanjutkan  kegiatan Safari Ramadhannya  di Masjid Nurul Huda Rallla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Selasa (11/4/2022).

Bupati  Barru  Suardi Saleh  mengungkapkan,  rasa  syukur atas  anugrah Allah SWT karena bisa   bertatap muka dengan Jamaah Masjid Nurul Huda Ralla dalam keadaan sehat walafiat. 

"Syukurlah Alhamdulillah karena di  Barru ini  Covid 19 sudah melandai. Berdasarkan data terakhir yang terkonfirmasi sisa 29 orang. Itu semua berkat partisipasi masyarakat yang patuh menjalangkan protokol kesehatan. Selain itu antusias warga mengikuti anjuran pemerintah yaitu vaksinasi Covid 19,"ujar Bupati Barru 

Dia menghimbau masyarakat yang belum vaksinasi Covid 19 untuk  segera  melakukan vaksinasi untuk mencapai herd Immunity atau kekebalan kelompok. 

Bupati mengajak kepada seluruh jamaah untuk memperkuat silaturahim dan memperbanyak amalan dan kebaikan dalam bulan Ramadhan.

Dia menambahkan, Tim Bakohumas secara resmi tidak ada dari Pemkab Barru. Namun dirinya bersama Pejabat lainnya tetap akan turun menjalin silaturahim dengan masyarakat sekaligus menyampaikan informasi pembangunan daerah.

Bupati juga menyampaikan. bahwa kantor Camat Tanete Riaja sudah dibangun kembali. Bukan karena kemewahannya tetapi bagaimana pelayanan masyarakat lebih dimaksimalkan.

"Kita bersyukur karena Kabupaten Barru memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP).Disana ada 24 layanan terintgerasi sehingga masyarakat dalam hal pengurusan administrasi cepat terlayani.Disamping juga dilengkapi play group.Karena  kalau masyarakat datang mengurus administrasi kependudukan atau dokumen lainnya biasa membawa anak-anak, supaya tak jenuh ada tempatnya bermain-main. MPP itu dihadirkan untuk mempermudah pelayanan,"ungkapnya.

Terkait pelayanan, kini setiap Desa dan Kelurahan  sudah memiliki oprator.Kalau mengurus KTP kecuali perekaman,KK dan Akte cukup datang saja di Kantor Desa. Selain itu untuk memperlancar pelayanan,  pemerintah sudah memprogramkan Online Single Submission (OSS) adalah sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang dikelola dan diselenggarakan oleh Lembaga OSS (Kementerian Investasi/BKPM). 

"Untuk kepentingan pengurusan perizinan,  tidak perlu lagi datang ke Dinas Perizinan karena sudah bisa di Desa dan Kelurahan dan ada petugas yang sudah dilatih,"pungkas Bupati Barru.

Wakil Bupati Barru Aska Mappe 

Sementara Wakil Bupati Barru Aska Mappe memilih Masjid Nur Jannah Bulu Lampoko Desa Lampoko Keb Balusu. 

Di masjid ini Wakil Bupati Barru Aska Mappe selain menyampaikan capaian pembangunan di kabupaten Barru yang dipimpin  Bupati Barru, juga meminta masyarakat  mempererat uhuwah islamiyah,  persatuan dan kesatuan. 

"Membanguan Kabupaten Barru yang kita cintai bersama dibutuhkan peran serta masyarakat dan sinergitas semua stakeholder," harap Aska Mappe yang pada kesempatan itu menyedahkan bantuan Pemda untuk operasional Syiar Ramadhan kepada panitia Masjid. 

(Man/Syam)

Posting Komentar untuk "Safari Ramadhan Malam Ke-11, Bupati Barru Di Ralla, Wakil Bupati Di Lampoko"