Sekjen Kemendagri Buka Bazar dan Baksos Ramadhan yang Digelar DWP Kemendagri

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro membuka secara resmi Bazar dan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendagri. Pembukaan berlangsung di lapangan parkir wanita Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (18/4/2022). 

Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Suhajar, yang didampingi Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar, Ketua DWP Unit Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Nana Safriati Safrizal, beserta jajaran DWP Kemendagri lainnya. 

Kegiatan ini juga sekaligus menandakan dilaksanakannya kegiatan Baksos Ramadhan, berupa penyerahan Sembako secara simbolis kepada para penerima.

Dalam sambutannya, Suhajar mengapresiasi kegiatan Baksos, berupa penyaluran Sembako kepada perangkat kerja dan masyarakat yang berhak menerima. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus DWP Kemendagri yang telah berinisiatif menggelar kegiatan tersebut.

Suhajar berharap, kegiatan Baksos Ramadhan maupun gelaran Bazar dapat meringankan sekaligus memudahkan para pegawai di lingkungan Kemendagri dalam berbelanja memenuhi kebutuhan barang, baik selama Ramadhan maupun menjelang Idulfitri. 

Dirinya mengajak agar seluruh perangkat kerja Kemendagri dapat memeriahkan gelaran Bazar tersebut, dengan cara berbelanja ke stan yang sudah disediakan. Adapun Bazar ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 April 2022.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala,” harap Suhajar.

Di lain sisi, Suhajar mengingatkan agar para pengurus DWP Kemendagri tidak menggelar buka puasa bersama untuk menghindari penularan Covid-19. Termasuk diimbau pula agar tidak menggelar open house saat Lebaran nanti. 

Dirinya menyarankan, agar open house yang identik sebagai ajang silaturahmi tersebut dilakukan secara virtual. Sebab, walaupun saat ini kasus pandemi Covid-19 melandai, ancaman penularan masih tetap ada.

Sementara itu, Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar menuturkan, penyaluran sembako dalam Baksos Ramadhan kali ini diperuntukan bagi mereka yang berhak menerima. 

Mereka di antaranya para janda, marbut masjid, pramusaji, dan sejumlah perangkat kerja di lingkungan Kemendagri lainnya. 

Usai pembukaan tersebut, kata Nani, DWP Setjen Kemendagri juga akan menggelar kegiatan serupa kepada masyarakat di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

“Mari kita jadikan Ramadhan ini sebagai wadah untuk saling berbagi dan peduli,” ujar Nani. (A)

Posting Komentar untuk "Sekjen Kemendagri Buka Bazar dan Baksos Ramadhan yang Digelar DWP Kemendagri"