Dandim 0719 Jepara Hadiri Pelantikan 4 Penjabat Bupati dan Wali Kota

JEPARA (wartamerdeka.info) – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol, menghadiri pelantikan 4 Penjabat Bupati dan Wali Kota yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang. Semalam (22/5/2022).

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten/Kota serta sejumlah pejabat terkait yang penjabatnya  dilantik.

Adapun penjabat yang dilantik adalah Drs Sinoeng Nugroho Rahmadi, MM (Kota Salatiga), Dra Leny Dwi Rejeki MM (Batang),  Tri Harso Widirahmanto SH (Banjarnegara) dan Edy Supriyatna ATD, SH, MM (Jepara).

Sebelum pelantikan dilakukan pembacaan SK Mendagri dan pengucapkan sumpah jabatan oleh para pejabat yang dilantik. Dan juga penandatanganan berita acara pengucapan sumpah serta pakta integritas oleh Penjabat Walikota Salatiga, Penjabat Bupati Batang, Banjarnegara dan Penjabat Bupati Jepara.

Disamping itu Ny. Atikoh Ganjar Pranowo, juga melantik Penjabat Ketua Tim Penggerak  PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten  Kota Salatiga, Batang, Banjarnegara dan Kabupaten Jepara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya  minta agar para penjabat yang dilantik segera bekerja.   “Pencegahan stunting, nikah muda yang saat pandemi meningkat, perlu perhatian khusus  dari para penjabat yang baru dilantik. Juga pencegahan korupsi agar tetap menjadi fokus perhatian,” ujarnya.

Menurut Ganjar Pranowo, ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus mendapatkan perhatian karena dampak pandemi yang mengakibatkan ketidak pastian. 

“Karena itu perlu terobosan. Salah satunya adalah perhatian terhadap pengentasan kemiskinan. Perlu pengembangan UKM. “Capacity building bisa dikembangkan dengan menjalin kerjasama bersama pelaku indusri setempat,” pinta Ganjar.

Sedangkan saat ditemui awak media, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang turut memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Edy Supriyanta, ATD, SH, MM sebagai Penjabat Bupati Jepara yang baru.

Dandim 0719/Jepara juga mendoakan agar sukses dan amanah dalam mengemban tugas di Jepara, mereka berharap dapat bekerjasama dalam pembangunan daerah. Forum komunikasi ini terdiri dari Bupati, Dandim, Kajari dan Kapolres Jepara yang dibentuk sebagai  forum koordinasi guna membangun sinergitas dalam pembangunan di daerah.

“Selain itu, harapnnya pembangunan infrastruktur, sumberdaya manusia dan karakter yang sudah berjalan hendaknya tetap dilanjutkan dan ditingkatkan untuk Jepara lebih maju. “Ini perlu dilakukan seiring dengan dinamika harapan masyarakat  yang terus meningkat karena kemajuan,” ujar Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang. 

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan dalam menghadapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah  karena dinamika harapan masyarakat yang terus meningkat karena pembangunan serta diperlukan sinergitas dan  koordinasi antar unsur Forkopimda. 

“Sinergitas yang sudah berjalan baik harus terus dijaga dan ditingkatkan,” kata Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang.

Sinergitas Forkopimda yang telah  terbangun dengan seluruh elemen masyarakat ini menjadi faktor penting dalam membangun dan menjaga kondusifitas daerah agar dapat bergerak dan maju bersama dalam membangun daerah.


(Hani)

Posting Komentar untuk "Dandim 0719 Jepara Hadiri Pelantikan 4 Penjabat Bupati dan Wali Kota "