Maksimalkan Penurunan Stunting, Legislator Hasnah Syam Sosialisasi Germas Bagi Kader Posyandu

BARRU (wartamerdeka.info) - Untuk memaksimalkan penurunan angka Stunting, Anggota DPR RI Komisi IX Partai Nasdem, drg. Hj.Hasnah Syam, MARS terus melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).  Legislator Senayan  itu menggandeng Kementerian Kesehatan RI

Gelaran sosialisasi tersebut dilakukan secara massif di seluruh daerah pemilihannya, khususnya di Kabupaten Barru, di mana pada Pileg yang lalu Dapil Barru menjadi penyumbang suara terbanyak bagi Hasnah.

Sosialisasi Germas bertema Penurunan Stunting dan Covid-19 digelar pagi tadi Senin (23/5/2022) di Gedung PKG Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, dihadiri oleh Tim Direktorat Kesehatan Kemenkes RI., Kadis Kesehatan Barru dr. Amis Rifai, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP. M.Si dan para Kader Posyandu se Kecamatan Tanete Rilau sebagai peserta sosialisasi serta undangan lainnya.

Menurut Politisi Partai NasDem ini, sosialisasi Germas ini adalah upaya  memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

"Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat," kata Hasnah Syam Anggota Komisi IX DPR RI mengawali sambutannya.

Dirinya berharap kepada para kader Posyandu untuk menjadi pelopor edukasi pelaksanaan protokol kesehatan ditengah masyarakat sehingga Pandemi Covid-19 segera berlalu. 

"Hal utama yang perlu kita lakukan adalah menerapkan Germas untuk melakukan tindakan pencegahan, diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan, prokes 5M, Memakai masker apabila didalam ruangan tertutup, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta mengurangi aktifitas diluar rumah," harap dia.

Sebelumnya, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP. M.Si., mewakili Pemda Barru menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi yang di laksanakan oleh Bu Dokter Hasnah Syam bersama Kemenkes RI.

"Kegiatan ini sangat membantu kami selalu Pemerintah. Diharapkan para Kader Posyandu yang hadir dalam sosialisasi ini menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan program ini ke seluruh masyarakat disekitar wilayah masing-masing," tutup Camat Tanete Rilau.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Maksimalkan Penurunan Stunting, Legislator Hasnah Syam Sosialisasi Germas Bagi Kader Posyandu"