Polda Metro Jaya Raih Dua Gelar Juara Pada Festival Musik Bhayangkara 2022 Piala Kapolri

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Polda Metro Jaya meraih dua gelar Juara pada Final Festival Musik Bhayangkara 2022 yang diselenggaran di Jogyakarta, Kamis (26/5/2022) kemarin. Tim Polda Metro Jaya memperoleh gelar Juara I oleh Tim Pemuja Setu dan Juara Terunik oleh Tim Duo Marthalufias. 

Piagam penghargaan disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Monumen Serangan Umum 1 Maret, di Kompleks Benteng Vredeburg, Jogja, Kamis (26/5/2022). 

Jenderal Listyo Sigit dalam sambutannya memgatakan, festival ini sebagai bentuk Polri membuka ruang demokrasi dan berekspresi masyarakat.

"Kami institusi Polri berusaha untuk terus menerus memperbaiki diri khususnya, dalam membuka ruang-ruang demokrasi. Jika tahun lalu, dalam situasi saat itu mencoba untuk memberikan ruang ekspresi bagi masyarakat dan rekan-rekan kita lomba mural dan orasi," ucap Listyo Sigit.

Lanjut Sigit, memanfaatkan musik sebagai penyampaian aspirasi maupun kritik terhadap Polri.

"Kita mencoba memanfaatkan musik sebagai kegiatan yang bisa digunakan untuk menyampaikan ekspresi, jadi ini ruang-ruang demokrasi yang coba kita bangun, dalam rangka dilakukan karena kita lihat bahwa banyak seniman-seniman besar menyampaikan ekspresi-ekspresinya melalui musik," ungkapnya.

Sigit menambahkan,  tahun ini sudah mendekati tahun politik. Polri berharap masyarakat bisa memanfaatkan sarana berekspresi ini dengan semaksimal mungkin.

"Kami akan terus mendorong hal-hal seperti ini (festival musik untuk mendorong demokrasi). Sehingga posisi bagaimana kita menghadapi di tahun politik ini tentunya akan banyak kegiatan-kegiatan menjadi bagian ekspresi, bagaimana ruang-ruang demokrasi kita manfaatkan dengan baik,"  imbuhnya.

Sigit berharap kedepanya bakal mengawal kegiatan masyarakat yang hendak menyuarakan pendapatnya. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab Polri untuk mengayomi masyarakat.

"Kami Polri tentunya siap mengawal ruang-ruang demokrasi tentunya ini menjadi bagian yang harus diisi sebagai bentuk kritis kita. Bentuk kepedulian kita, bentuk kegiatan kita terhadap masyarakat dan negara," tutupnya.

Adapun hadiah yang diterima Tim Pemuja Setu Polda Metro Jaya, yang mengusung music jenis Smallcoustic, mendapatkan Rp200 juta dan Juara Terunik oleh Tim Marthalufias mendapat Rp 50 juta.

Kadid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan selaku pembina dan penanggung jawab tim musik festival dari Polda Metro Jaya mengucapkan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih oleh tim perwakilan serta juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran.

Kombes Zulpan berharap kepada bapak Kapolri agar kegiatan festival musik Bhayangkara piala Kapolri ini, bisa dilaksanakan secara berlanjut setiap tahun untuk meningkatkan dan membina masyarakat sesuai arahan Kapolri. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama