Silaturahmi KKDB Papua Dengan Insan Pers dan LSM, Merajut Semangat Yassiberrui Dari Tanah Rantau

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB)  Provinsi Papua, H.Karim menggelar Silaturrahmi dengan Insan Pers dan LSM se Kabupaten Barru. Acara tersebut berlansung di Masjid Jabal Uhud Bottolai Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Senin (9/5/2022(.

H. Karim yang juga Owner Usaha Baru Mandiri (UBM) mengatakan pertemuan ini dimaksudkan sebagai jembatan komunikasi untuk mempererat tali silaturrahmi. Dalam silaturahmi dan diskusi itu, H. Karim meminta masukan terkait pengembangan Yayasan Pendidikan Jabal Uhud yang dia bangun sejak beberapa tahun silam.

"Saya sangat berbahagia dengan kehadiran teman-teman dalam pertemuan ini. Meski baru kali ini  sempat terlaksana mengingat agenda yang padat di tanah rantau. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan dan LSM," ungkap H. Karim yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPW KKDB Provinsi Papua.

H. Karim mengaku sengaja menghadirkan Ketua DPD KKDB Kabupaten Mimika Irwan, SH., yang merupakan salah seorang pendiri organisasi sosial IBS Barru (Indahnya Berbagi Sesama)   untuk mengajak berkolaborasi dalam pengelolaan yayasan pendidikan Jabal Uhud. Dirinya mengatakan,  sebagai warga Barru yang hidup dirantau tetap berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dan membuka diri membangun sinergitas dengan semua pemangku kepentingan di daerah ini demi kemajuan daerah yang kita cintai, kabupaten Barru. 

"Warga Barru ditanah rantau yang terhimpun dalam wadah organisasi KKDB Propinsi Papua dan Papua Barat tetap berkomitmen ikut berkontribusi membangun Barru dalam bingkat semangat Yassiberrui", sebut  H. Karim sembari menambahkan untuk pengembangan Yayasan Pendidikan Jabal Uhud, IBS diharapkan menyiapkan konsep menejemen pengembannya sedangkan infrastruktur dan pendanaan disiapkan pihak yayasan. 

Sementara Ketua KKDB Kab. Mimika Irwan, SH mengatakan,  komitmen kami ditanah rantau adalah Lao sappa deceng  kembali Mappadeceng . Artinya berangkat merantau untuk mencari kehidupan yang layak dan akan kembali membangun kampung halaman. 

(syam)  

Posting Komentar untuk " Silaturahmi KKDB Papua Dengan Insan Pers dan LSM, Merajut Semangat Yassiberrui Dari Tanah Rantau"