Sosialisasi Germas, 12 PKM Di Barru Serentak Laksanakan Vaksinasi Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diinisiasi Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem yang juga Ketua TP PKK Kab Barru drg. Hj. Hasnah Syam,  MARS terus dimassifkan. 

Bersama Tim dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, Mantan Kadis Kesehatan Pemda Barru yang kini menjadi Politisi di Partai Nasdem ini, gelar sosialisasi germas dengan tajuk Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 serentak dilaksanakan 12 Puskesmas (PKM)  se Kabupaten Barru pada Rabu (11/5/2022).

Berdasarkan hasil pemantauan langsung yang dilakukan Bu Dokter (panggilan akrab Hj. Hasnah Syam) bersama Tim dari Kementerian Kesehatan, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup besar sehingga beberapa Puskesmas realisasinya melampaui target. 

Dalam pemantauannya di setiap tempat pelaksanaan vaksinasi,  Hasnah Syam terus mengajak warga untuk menegakkan protokol kesehatan sehingga virus Covid-19 segera hilang sehingga secepatnya status Pandemi dapat berubah menjadi Endemi

Berdasarkan data yang dihimpun, realisasi vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 (booster) ;

-PKM Padongko yang melakukan pelayanan vaksinasi di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati, dari target 200 orang terealisasi 398 orang. Begitu pula di PKM Bojo Baru yang ditargetkan 40 orang, terealisasi 119 orang. PKM Palanro 112 orang  dari target 100 orang. 

PKM Madello,  86 orang. PKM. Lisu 47 orang. PKM Doi Doi 55 orang. PKM Pancana 61 orang. PKM Ralla 83 orang. PKM Mangkoso 73 orang. PKM Pujananting 17 orang.PKM Palakka 63 orang dan PKM Pekkae 115 orang. Dari 1000 orang yang ditargetkan  untuk 12 PKM terealisasi 1137 orang.  

(syam)

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Germas, 12 PKM Di Barru Serentak Laksanakan Vaksinasi Covid-19"