Kelurahan Brandan Barat Gelar Penyuluhan Hukum, Bela Negara Dan Kamtibmas

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Kelurahan Brandan Barat, kecamatan Babalan, kabupaten Langkat menggelar tiga bidang penyuluhan selama dua hari  di gedung Sanggar kegiatan Belajar (SKB) di jalan Thamrin kelurahan Pelawi Utara, kecamatan Babalan.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dibagi  menjadi tiga tahap. Hari pertama dilaksanakan penyuluhan Kadarkum nasumber dari kepala kejaksaan Negeri kabupaten Langkat  di Pangkalan Brandan Feri Ginting SH pada hari Senin (30/5) dari pukul 14 00 wib sampai dengan pukul 18. 00 wib.

Lalu, Penyuluhan Bela Negara narasumber Dan Ramil 13/Pangkalan Brandan Kapten Infantri Sudirman pada hari Selasa (31/5) dari pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 wib.

Yang ketiga, penyuluhan Kamtibmas narasumber Kapolsek Pangkalan Brandan Bram Chandra Sihombing  SH di wakili Babin kantibmas Aipda Fahmi, digelar pada Selasa (31/5) dari pukul 14.00 wib sampai dengan 18. 00 wib.

Menurut Musa Pasaribu, kepala Kelurahan Brandan Barat, pelaksanaan ketiga penyuluhan ini diikuti sebanyak 87 peserta.

Setiap bidang penyuluhan pesertanya 29 orang  terdiri dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat FKPM lingkungan 1,2,3,4, tokoh agama.

Seluruh peserta penyuluhan ini warga kelurahan Brandan barat meliputi dari delapan lingkungan yang berada di kelurahan Brandan Barat.

Dalam  kegiatan penyuluhan ini masing masing peserta  mendapatkan Snack kotak,Nasi kotak makan siang,suvenir tas rangsel,notes, pulpen,buku notes serta Map plastik, ketiga bidang  penyuluhan ini.

Musa Pasaribu juga menjelaskan kegiatan penyuluhan ini  mengunakan Anggaran Dana Kelurahan Brandan barat tahun 2022.

Hadir pada acara kegiatan penyuluhan ini,  camat  Babalan Fajar Afrianta Sitepu S.so, Dan Ramil 13 Pangkalan Brandan Kapten Infantri Sudirman, Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Langkat di Pangkalan Brandan Feri Ginting SH, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra Sihombing SH diwakili Babin kantibmas Aipda Fahmi, sekretaris kelurahan Brandan barat nurainun Harahap, staf kelurahan Brandan barat. Tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta delapan  kepala lingkungan.(Anwar)

Posting Komentar untuk "Kelurahan Brandan Barat Gelar Penyuluhan Hukum, Bela Negara Dan Kamtibmas"