KPU Lampura Ikuti Tahapan Pemilu Seluruh KPUD Se-Indonesia Secara Virtual

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia melangsungkan launching tahapan pemilihan umum (pemilu) yang diikuti seluruh KPUD se-Indonesia secara virtual, Selasa malam (14/6/2022).

Untuk itu, tahapan pemilu dimulai diluncurkan berkaitan dengan atmosfer kontestasi politik kini mulai terasa menjelang pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

KPUD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) turut mengikuti berlangsung nya kegiatan tersebut secara virtual bersama jajaran forkopimda yang dihadiri oleh wakil bupati Ardian Saputra beserta jajarannya kemudian pihak kejaksaan, kepolisian dan para ketua partai politik kabupaten setempat. 

Pada kesempatan itu, Ketua KPUD lampura, Aprizal Ria mengatakan, peluncuran tahapan pemilu ini berkaitan dengan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang, terkait mekanisme pelaksanan tahapan pemilu sesuai penyusunan yang nanti akan ditetapkan oleh KPU pusat. 

"Secara teknis, tahapan pemilu ini meliputi pendaftaran calon dan partai politik, setelah itu nanti ada penetapan peserta pemilu kemudian verifikasi partai politik kabupaten/kota selanjutnya akan dilakukan pemutakhiran data pemilih," jelasnya. 

Aprizal berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bekerjasama turut mensukseskan pemilu tahun 2024.

"Kami juga sangat berharap kepada teman-teman media, bisa bekerjasama sekaligus menjadi sosial kontrol dalam rangka untuk mensukseskan tahapan pemilu tahun 2024," pungkasnya. 

Sementara itu, wakil bupati Ardian Saputra mendukung kegiatan yang bersifat demokrasi tersebut. Pihaknya sangat mensupport dan siap turut mensukseskan gelaran pesta demokrasi yang ada di kabupaten lampura. 

"Kami selaku pemerintah daerah sangat mensupport KPUD dalam menyelenggarakan pemilu serentak," ucap Ardian.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama