Pameran Dan Layanan Service Gratis Motor Yamaha Kerjasama SMKN 1 Tapalang Barat Dengan PT SJAM, Disambut Antusias Masyarakat

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Pameran dan Service Gratis Motor Yamaha, yang merupakan kerjasama antara SMK Negeri 1 Tapalang Barat  dengan PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Kantor Cabang Mamuju, pada hari ini, Sabtu, tanggal 25 Juni 2022, berlangsung sukses.

Warga masyarakat Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat, menyambut  kegiatan ini dengan penuh antusias. Mereka, beramau-ramak datang di lokasi Pameran dengan membawa kendaraan motor yang bermerek YAMAHA. 

Warga dimanjakan dengan Fasilitas Layanan Service Gratis Motor Yamaha di Bengkel Praktik yang ada di sekolah, dan dilayani langsung Peserta Didik Kelas X dan Kelas XI Program Keahlian Teknik Otomotif / Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

Menurut Sjahrir Tamsi, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, sedianya kegiatan ini dilaksanakan  sabtu, 11 Juni 2022 lalu, namun pelaksanaannya tertunda, akibat Bencana Alam datang silih berganti.  Seperti Gempa 5,9 SR yang mengguncang Kabupaten Mamuju pada Rabu, 8 Juni 2022, disusul Banjir Bandang yang melanda pada Minggu siang hingga malam hari, 12 Juni 2022.  

Dikatakannya, Pameran dan Service Gratis Motor kali ini, dirangkaikan dengan Penyerahan RAPOR/Laporan Pencapaian Kompetensi Peserta Didik disingkat LKP, yang diterima langsung Orangtua/Wali masing-masing peserta didik di sekolah.

Mereka diundang secara khusus datang bersama anaknya dan tidak boleh diwakili oleh siapapun. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mengahkiri seluruh program sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022, dan jelang Tahun Pelajaran Baru 2022/2023 mulai 11 Juli 2022 mendatang.

"Momen ini, juga digelar sebagai wujud kepedulian demi kemanusiaan dalam rangka membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana Banjir Bandang baru-baru ini," Sjahrir Tamsi.

Dia mengharapkan, momen ini menjadi perekat dan ajang silaturrahmi antara sekolah dengan masyarakat sekitar serta semoga dapat diterima sebagai wujud pengabdian dan perhatian yang dipersembahkan SMK Negeri 1 Tapalang Barat kepada seluruh warga masyarakat Pasa’bu, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat 

Hadir menyaksikan keberlangsungan acara ini, di antaranya Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Irham Yakub, S.Sos. M.Si. 

Dalam kesempatan itu, Irham Yakub mengatakan, SMK Negeri 1 Tapalang Barat sejak dinakhodai oleh Bapak Sjahrir Tamsi, melejit menjadi satu-satunya sekolah yang paling populer dan paling banyak melakukan kegiatan edukatif, baik secara internal sekolah maupun langsung terjun berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. 

Di antaranya berpatisipasi memberikan dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Bencana alam seperti Gempa Bumi dan Banjir Bandang yang baru-baru ini menimpa warga masyarakat Kabupaten Mamuju. 

Dikatakannya, kegiatan Pameran ini dan seluruh rangkaian kegiatannya merupakan manifestasi Program “Link and Mach” atau Program yang sinergi antara sekolah dengan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) dalam melaksanakan implementasi Kurikulum sesuai Program Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. 

Juga merupakan penjabaran dari Program Kurikulum Merdeka Belajar Tahun 2022 ini. Yang esensinya memberikan kebebasan dan kemandirian kepada sekolah, guru dan peserta didik untuk berkreasi dan melakukan segala hal yang positif dan edukatif serta yang tak kalah pentingnya adalah kegiatan yang semua merasa senang dan bahagia dalam menjalankan proses pembelajaran di sekolah maupun di luar sekolah ataupun di masyarakat.

Sementara itu, Jalaluddin Jadil, Kepala Desa Pasa’bu yang juga selaku Ketua Komite di sekolah ini, menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan yang digelar di wilayah Pemerintahannya.

"Uni momen yang sangat langka, baik sebelum maupun setelah menjadi Kepala Desa Defenif 12 Januari 2022 lalu, dan baru kali ini ada kegiatan yang berskala besar digelar di Desa Pasa’bu," ujarnya.

Selanjutnya, mewakili seluruh warga masyarakat di wilayahnya, Jalaluddin Jadil menyampaikan  rasa haru dan bangga serta apresiasi dengan ucapan terima kasih yang mendalam dan tiada terhingga kepada yang terhormat dan yang sangat dibanggakan, Figur Pemimpin yang patut dicontoh dengan segudang pengalaman KEMITRAAN yang dibangun selama ini dengan sejumlah pihak (MITRA KERJA), yaitu ; Bapak SJAHRIR TAMSI, Kepala SMK Negeri 1 Tapalang Barat dan juga ucapan yang sama kepada PT SJAM Kantor Cabang Mamuju. 

"Semoga ke depan hal yang seperti ini dapat dilangsungkan secara rutin di Desa Pasa’bu," harapnya.

Untuk diketahui,  SMK Negeri 1 Tapalang Barat adalah Sekolah Modern Untuk Masa Depan Cemerlang yang tepat menjadi pilihan lanjutan pendidikan bagi generasi muda yang ingin maju, kreatif, siap kerja, dan mandiri. Sekolah ini beralamat di Jalan Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Secara geografis SMK Negeri 1 Tapalang Barat terletak di wilayah jalur pusat perekonomian warga masyarakat Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat, warga dalam menjalankan bisnis dan kegiatan sehari-hari menggunakan alat transportasi pada umumnya adalah kendaraan Sepeda Motor.

Sekolah ini memiliki Tenaga Guru atau Pendidik yang bersertifikasi dan TELAH menjalin kerjasama dengan Guru Tamu dari Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) yang Profesional. Memiliki jumlah peserta didik secara keseluruhan sebanyak : 226 orang, dan membina 4 (empat) Program Keahlian berstatus Akreditasi : B

Visi: Menjadi SMK yang Unggul, Produktif, dan Berorientasi Global. 

Misi : 

- Menyiapkan peserta didik yang beriman dan bertaqwa, menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Produktif, Kreatif, Santun, Siap Kerja, dan Mandiri;

- Mengembangkan potensi sekolah menjadi Keren dan mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional;

- Mengembangkan fungsi sekolah menjadi SMK Pusat Keunggulan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan terpadu serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Tujuan :

- Mewujudkan sumber daya manusia yang bermartabat “Malaqbi”;

- Mengangkat keunggulan local sebagai modal daya saing bangsa;

- Memperluas layanan dan pemerataan mutu pendidikan kejuruan.

Motto: Kemitraan, Produktif, dan Bersinar (Bersih, Indah, Aman, dan Rapi).

Prinsip: Quality is Our Future  and  A Clean School are We have all 

(Aris)



Posting Komentar untuk "Pameran Dan Layanan Service Gratis Motor Yamaha Kerjasama SMKN 1 Tapalang Barat Dengan PT SJAM, Disambut Antusias Masyarakat"