Polres Jepara, Jasa Raharja dan PD IPEMI Jepara Luncurkan Program Sipijar Pedekate

JEPARA (wartamerdeka.info) -  Polres Jepara, bersinergi dengan Jasa Raharja dan PD IPEMI Jepara meluncurkan program Sipijar Pedekate, pada Kamis (23 Juni 2022).

Sipijar Pedekate adalah program yang  bertujuan memberikan bantuan atau pelatihan kepada istri  korban yang ditinggalkan akibat suaminya mengalami kecelakaan dan mengakibatkan meninggal dunia.

Kapolres Jepara AKBP Warsono mengharapkan sekali kepada istri yang ditinggalkan suaminya akibat kecelakan mempunyai keahlian untuk bisa meneruskan hidup.

Karena semula istri yang hanya mengharap dari suaminya ini mau tidak mau harus bisa melanjutkan hidup serta membiayai anak anaknya untuk sekolah lagi.

Untuk itu harus punya ketrampilan atau keahlian seperti membuat kue,  pelatihan membatik dan sebagainya untuk survive.

Adapun yang memberikan pelatihan kepada istri korban ditunjuklah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI) yang sudah disepakati oleh Jasa Raharja juga.

"Semoga acara  Sipijar Pedekate ini selalu memberikan banyak manfaat bagi orang lain khususnya bisa juga untuk memberikan pemberdayaan perempuan, untuk menopang dan meningkatkan ekonomi mereka agar bangkit kembali dan mempunyai kehidupan yang lebih baik lagi," ujar kepala kantor Jasa Raharja Kab Jepara Lutfi.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Polres Jepara, Jasa Raharja dan PD IPEMI Jepara Luncurkan Program Sipijar Pedekate"