Pros Percussion Seni Tongtek Meramaikan Mangunsarkoro Street

JEPARA (wartamerdeka.info) - Pasar tiban atau Mangunsarkoro Street  yang dilaksanakan diJl Mangunsarkoro kelurahan Panggang,Kabupaten Jepara, Minggu (5 Juni 2022).

Antusias warga masyarakat yang berkunjung di pasar tiban Mangunsarkoro street ini dari mulai anak anak sampai orang tua yang hanya berjalan jalan atau membeli jajanan atau makanan sampai penuh yang dijajakan di tenda tenda  para pelaku ukm kuliner yang beraneka macam tinggal pilih.

Salah satu yang menjadi daya tarik di Mangunsarkoro pada hari ini adalah disajikannya kesenian Tongtek untuk memeriahkan acaranya.

Supriyono warga Mantingan Rt 10 Rw 02,Kecamatan Tahunan,salah satu dari Ketua Koordinator  menyampaikan bahwa acara ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan Disparbud serta Disparta dalam rangka mengenalkan seni budaya  lokal terutama Seni Tongtek semoga warga jepara sendiri mulai sayang dan mencintai budaya lokal supaya  tetap lestari dan bisa diwariskan ke anak cucu.

Mangunsarkoro street salah satu icon memperdayakan perekonomian dan ukm  bisa menjadi salah satu penopang kebutuhan pangan bisa naik kelas dan perlu di dukung sekali acaranya,ujarnya Bambang.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Pros Percussion Seni Tongtek Meramaikan Mangunsarkoro Street"