Buka Barru Fair Dan Expo UMKM, Bupati Barru Apresiasi Peran Pemuda Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,  M. Si kerja kerja positif yang dilakukan Pemuda Barru, khususnya yang tergabung dalam organisasi SAPMA,  Pemuda Pancasila Barru.

Bupati Barru mengemukakan hal itu,  saat memberi sambutan pada pembukaan Fair dan Expo UMKM yang diprakarsai Sapta Barru dikompleks Alun alun Calliq Pujie kabupaten Barru, Rabu (27/7/2022) malam. 

"Sebagai Kepala Daerah, saya bertanggung jawab terhadap masyarakat Barru karena itu, dari Lapak yang tersedia, saya berharap UMKM kita dari Barru menjadi Prioritas, Kemudian yang paling penting, jaga kedamaian, jaga keamanan dan saya lihat kegiatan ini, ada dalam rangkaian Proklamasi kemerdekaan Indonesia," urai Bupati  sembari memberi apresiasi kepada Sapma Barru yang menggelar kegiatan tersebut. 

Kegiatan  pasar malam,  Barru Fair dan Expo dengan tema Barru Sehat dan Bangkit, yang dimulai 27 Juli hingga 27 Agustus. Sesuai Tema, kegiatan ini akan menjadi tempat berkumpulnya UMKM Barru, dan saat ini ada 98 UMKM, dan akan bertambah, sebab slot yang disiapkan sampai 150 Lapak dan berbagai wahana permainan. 

Dikatakan Bupati, roda perekonomian pasca Pandemi diharapkan kembali bergerak melalui peran UKMK. Dirinya menjelaskan bahwa kemarin di Pancana kita lakukan TPKAD, tidak lain untuk mendukung UMKM, makanya kemarin KKN Tematik Unhas, kita beri tugas khusus untuk mengedukasi masyarakat untuk mengakses penyedia modal,

Saat menghadiri Wisuda STIA Al Gazali, Bupati juga mengaku menyimak ada pesan menarik Ketua Yayasan, yang menarik, yakni Manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat, ada tiga kategori yaitu Manusia halal adalah ketika datang, dia datang bawa kesejukan, bawa kedamaian, menyelesaikan persoalan, dicari, dirindukan karena selalu membawa kedamaian. 

"Ada juga manusia Sunnah, yang datang biasa saja, ada atau pun tidak ada, biasa biasa ji, dan Ada juga Manusia Haram, yang kalau ada kita justru gelisah, yang kita justru bersyukur kalau dia tidak ada, Saya berharap, Mudah-mudahan, penilaian saya selama ini, Sapma kemudian Pemuda Pancasila masuk di golongan pertama, insya Allah," terang Bupati  Barru. 

Sementara,  Ketua SAPMA Barru, Budiawan Faedal mengakui, kehadiran Ayahanda Bupati Barru malam ini, mempertegas kepedulian Ayahanda kepada kegiatan kepemudaan Kabupaten Barru. 

UMKM katanya, merupakan hal yang paling penting dalam ekonomi negara, kegiatan malam ini untuk menjaga hal tersebut, karenanya malam ini kita adakan Barru Fair dan Expo UMKM malam ini. 

Ketua SAPMA Wilayah Sulsel Hasrul Kaharuddin SH MH pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan Apresiasi SAPMA Sulsel kepada Bapak Bupati Barru yang tak henti-hentinya mensupport pemuda di kabupaten Barru, Jikalau pemuda hari ini hanya tinggal di Warkop tanpa memikirkan daerahnya masing-masing, Hasrul mengatakan lebih baik tinggal di rumah, Hari ini mungkin pemuda harus banyak berperan, jangan banyak Baperan

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang sangat luar biasa ini, bisa mensilaturahmikan mempertemukan masyarakat kita, saya sangat bersyukur sebab mulai dari luar, antusias mengikuti kegiatan ini. 

"Jangan berhenti membuktikan bahwa pemuda Barru bisa bersaing dengan Kabupaten lain, dan mari membantu Aparatur Keamanan untuk buktikan Barru ini tertib dan aman, salam hangat Ketua MPW Pancasila untuk Bapak Bupati Barru,"tandas dia. 

Sebelumnya, Ketua MPW Pemuda Pancasila, Idhan Halid mengakui, even ini pertama yang kita lakukan setelah lama mengalami Pandemi Covid-19, Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'Ala kita diberikan suasana yang lebih baik. 

"Pada malam ini kita mulai bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, para pelaku usaha untuk membuat kegiatan, kesempatan untuk melakukan silaturahmi di ruang terbuka terhadap masyarakat Barru, Kita berharap ini bisa bernilai positif,"terangnya. 

(hms/syam)

Posting Komentar untuk "Buka Barru Fair Dan Expo UMKM, Bupati Barru Apresiasi Peran Pemuda Barru"