Bunda PAUD Barru Kukuhkan Forum Komunikasi Program Satpel PAUD-SD

BARRU (wartamerdeka.info) -Bunda PAUD Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengukuhkan Forum Komunikasi Kegiatan Program Kegiatan  Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) - Sekolah Dasar (SD) kabupaten Barru. 

Pengukuhan tersebut dilaksanakan usai membuka Bimbingan Tehnis Forum  Kesiapan Bersekolah,  di aula Kantor Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Barru, Senin (25/7/2022)

Bunda Paud Barru Hj. Hasnah Syam mengatakan dalam program kesiapan bersekolah,  juga dibentuk satu wadah yang bernama Forum Komunikasi PAUD-SD. 

Forum Komunikasi tersebut urai Hasnah Syam bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya program kesiapan bersekolah bagi pemangku kepentingan. Forum itu juga menjadi wadah untuk berbagai informasi dan berkoordinasi antara prangkat sekolah di PAUD dan SD dibawa kordinasi  dinas Pendidikan, terutama terkait terciptanya masa transisi yang baik dari PAUD ke SD. 

Lebih lanjut Bunda PAUD juga menjelaskan bagaimana menyelaraskan praktik-praktik pembelajaran di SD agar dapat Mendukung pembelajaran PAUD dan sebaliknya. 

"Yang tidak kalah pentingnya, mensosialisasikan pentingnya penggunaan pembelajaran multi bahasa berbasis bahasa ibu, terutama komunitas yang menggunakan bahasa lokal sebagai upaya penguatan literasi dan transisi PAUD-SD,"  tandas Hasnah Syam. 

Komposisi   Pengurus Forum Komunikasi PAUD-SD yang dikukuhkan: 

Penasehat : drg. Hj. Hasnah Syam MARS. 

Pembina     : Andi Adnan Azis, S. STP. M. Si. 

Ketua           : H. Arkil, S. Ag. M. Pd. 

Sekretaris   : Ibrahim,  S. Sos

Bendahara  : Surawaliah,  S. Ag. MM

Dilengkapi Bidang Humas dan Kerjasama, Bidang Sosial. Bidang Diklat. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Bunda PAUD Barru Kukuhkan Forum Komunikasi Program Satpel PAUD-SD"