Inovasi Parenting, Bupati Barru Sebut Gagasan Luar Biasa Tekan Stunting

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,  M. Si yang diwakili Asisten III Setda Barru, Drh. Ma'ruf mengatakan, gerakan Minum Tablet Tambah Darah bagi remaja puteri yang dikombinasi dengan Inovasi Parenting adalah inisiatif dan gagasan yang luar biasa. 

"Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang sangat besar kepada ibu drg. Hj. Hasnah Syam MARS selaku Ketua Tim Penggerak PKK atas gagasan yang luarbiasa ini," sebut Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III pada Launching Inovasi Parenting di SMP Neg Padaelo Taneterilau, Senin (25/7/2022).

Dikatakan, tingginya kasus stunting di Indonesia  yaitu 24.4 persen pada saat ini dibandingkan dengan target yang ingin dicapai menjadi 14 persen pada tahun 2024 mengundang keprihatinan kita semua sehingga butuh perhatian dan upaya luar biasa untuk mencapainya. 

Lehih lanjut dijelaskan, salah satu penyebab tingginya stunting adalah masih tingginya kasus anemi terutama pada ibu hamil dan remaja puteri dan rendahnya asupan makanan bergizi serta tingginya penyakit infeksi. 

"Alhamdulillah, Pemda bersama Tim Penggerak PKK bersinergi melalui inovasi gerakan ayo makan telur ( one dy one engg)   yang bekerjasama mpok Darti. Dan hari ini PKK Barru dibawah kendali Hj. Hasnah Syam  kembali melakukan gerakan besar untuk mencegah terjadinya anemi para remaja puteri melalui pemberian Tablet Tambah Darah kepada seluruh siswi/remaja putri semua SLTP/SLTA di kabupaten Barru" tutup Asisten III. 

Diiketahui, dalam upaya mempercepat penurunan stunting, inovasi parenting merupakan inovasi kedua yang diluncurkan Tim Penggerak PKK Kab Barru setelah sebelumnya Tim Penggerak PKK yang diketuai drg. Hj.  Hasnah Syam MARS juga melaunching inovasi gerakan Ayo Makan Telur. 

(syam).

Posting Komentar untuk "Inovasi Parenting, Bupati Barru Sebut Gagasan Luar Biasa Tekan Stunting"