Perbasi Dipimpin A. Rusman Rustam, Bupati Barru Optimis Mampu Kembalikan Kejayaan Basket

BARRU (wartamerdeka.info) - Ada nuansa yang berbeda dari pelantikan Pengurus Caban Pesatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Barru dengan pelantikan pengusus organisasi lainnya yang berlangsung semarak, Jumat sore (1/7/2022)?

Pelantikan Pengurus Perbasi Barru memilih tempat diluar gedung, yaitu sisi barat Alun-alun Colliq Pujie kota Barru. Pelantikan pengurus Perbasi Periode 2022-2025 juga di rangkaikan dengan beberapa Kegiatan festival Basket atau Barru Basket Ball melibatkan UMKM.

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh yang turut menghadiri Pelantikan dan membuka fertival Berru Basket Fest 2022 itu memuji pelaksanaan pelantikan yang inovatif dengan berkolaborasi dengan pelaku UMKM.

"Saya menilai bahwa ada inovasi baru dalam pelantikan seperti ini, pelantikan yang dirangkaikan dengan festival Basket yang tidak saja melibatkan lokal Barru tetapi juga se Sulawesi Selatan. Termasuk juga yang menarik karena disamping diikuti oleh pelajar se Kabupaten Barru  juga melibatkan perusahaan-Perusahaan," ujar Bupati. 

Harapannya bahwa ini tidak dilakukan saja pada saat pelantikan ini tidak hanyaSampai disini, tetapi saya berharap bahwa acara festival seperti ini sudah menjadi agenda rutin. Dan tentu saja kualitas dan kuantitasnya lebih meningkat lagi. Apa lagi kegiatan festival ini tidak saja dalam rangka mencari bibit-bibit unggul olah raga basket tapi juga melibatkan UMKM, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Selanjutnya Bupati  berharap kepada pengurus yang baru di lantik ini di samping kegiatan  secara rutin harus betul betul membuat program,  perencanaan, untuk peningkatan atau kemajuan serta mengembalikan kejayaan olah raga basket di Kabupaten Barru.

Ketua PD Perbasi Sulsel yang diwakili Waketum I, DR. Suwardi S.Pd, M.Pd, yang mewakili Ketum Perbasi Sulsel DR. Ashabul Kahfi, dan menyampaikan arahan optimisnya.

"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, kalau saya lihat personilnya, Alhamdulillah semuanya muda-muda, dan berjiwa muda, Saya yakin dan percaya, pengurus ini, yang muda, tentu memberi energi yang banyak, untuk prestasi Basket Kabupaten Barru," sebut Akademisi Keolahragaan UNM ini.

Sebelumnya, Ketua Perbasi Barru, Andi Rusman Rustam yang juga Kepala Bagian Umum Setda Barru ungkap syukur atas pelantikan pengurusnya dan menyampaikan tujuan dari Festival ini.

"Alhamdulillah, Selama kepengurusan, ini adalah even kedua, yang tahun 2021 kita lakukan even Vaksin Gratis Makan Gratis, yang disupport oleh Ibu Dokter Hasnah Syam yang memberikan ratusan disisi vaksinasi, sedangkan Festival ini bertujuan salah satunya untuk mewujudkan Visi Barru yang mandiri dan sejahtera, dengan melibatkan UMKM untuk Pemulihan ekonomi," sebut Andi Rusman Rustam.

Dirinya berharap, even Festival yang melibatkan swadaya UMKM Lokal dan partisipasi sponsor sebagai stimulus pemulihan ekonomi lokal, pasca puncak dari Pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan even ini bisa jadi pemicu bangkit pulihnya ekonomi Kabupaten Barru dan bangkitnya kesejahteraan masyarakat Barru," sebutnya.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, drg. Hj. Hasnah Syam, Sekda Barru, DR. Ir. Abustan AB M.Si, Ketua KONI Barru Abdul Muttalib Kadir dan beberapa pejabat Daerah dan Pemerhati Olahraga.

(Syam)

Posting Komentar untuk "Perbasi Dipimpin A. Rusman Rustam, Bupati Barru Optimis Mampu Kembalikan Kejayaan Basket"