Sambut Tahun Baru Hijriah 1444 H, Bupati Barru Hadiri Acara Dzikir Dan Tabligh Akbar Di Mallusetasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Acara menyambut Tahun Baru Hijriah 1444 H di kabupaten Barru berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Acara kali ini dilaksanakan di lapangan terbuka dan dihadiri ribuan warga. Itu terpantau saat gelaran acara yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Palanro kecamatan Mallusetasi,  Jumat (29/7/2022) malam. 

Acara yang dikemas dengan Dzikir dan Tabligh Akbar tersebut turut dihadiri Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh. M. Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam MARS yang juga adalah anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem. 

Selain itu hadir pula Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Barru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Para Pejabat Lingkup Pemkab Barru, kelompok Pengajian Nurul Huda,  Camat Mallusetasi, Lurah dan Desa se Kecamatan Mallusetasi, Para pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, tokoh masyarakat se Kecamatan Mallusetasi.

Bupati Barru H. Suardi Saleh pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih  kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kesuksesan acara ini berkat kolaborasi semuanya. Tanpa kerjasama yang baik acara sebesar ini tak mungkin bisa terselenggara. 

"Momentum Tahun baru Islam ini dapat dijadikan Muhasabah  dan introsfeksi terhadap apa yang kita lakukan selama ini. Seumpama kita pernah menjanjikan sesuatu kepada seseorang itu mesti di ingat  dan  kemudian mesti ditunaikan janji itu,"  tutur Bupati Barru.

Suardi Saleh juga mengucapkan syukur karena  Covid 19 di Barru ini nampak melandai, namun tetap dirinya berharap prokes tetap dijalankan. Tetapi dengan menyambut tahun baru Islam malam ini semoga menjadi doa agar Covid 19 ini lenyap di Bumi Barru. 

Lebih lanjut Bupati mengemukakan bahwa ada tiga  kategori manusia. Ada yang halal, sunnah dan manusia haram.

Manusia halal katanya membawa kesejukan,  menyelesaikan persoalan, kemudian manusia sunnah yaitu biasa-biasa, ada tidak ada dianggap tidak masalah dan Manusia haram kategori manusia jadi biang masalah.

Terkait masalah Zakat, Bupati Barru dua periode itu menegaskan,  Barru diakuinya wilayah kecil tetapi Prestasi Zakat sangat luar biasa menjadi yang terbaik di Sulsel dan Indonesia bagian timur.

"Di sini juga hadir Komisioner Baznas yang baru beberapa bulan dilantik, Semoga prestasi Zakat kita di Barru dapat dipertahankan bahkan kalau perlu melebihi dari sebelum-sebelumnya," harapnya. 

Ditambahkan Suardi Saleh, bahwa alhamdullilan  kita bangga karena Kafilah kabupaten Barru meraih peringkat ke  6 MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung di Kab Bone belum lama ini. Bahkan dua orang diantaranya akan mewakili Prov Sulsel pada MTQ tingkat Nasional di Banjarmasin. 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru DR Jamaruddin.M. Ag turut mengapresiasi acara ini.  Mantan Kepala Kantor Kemenag Pangkep itu juga mengemukakan berbagai prestasi terutama prestasi Santri   Barru yang mengikuti liga Santri.

Sebelumnya,  Ketua Panitia  dzikir dan tabligh  akbar tersebut,  Jamal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Ibu serta seluruh Pejabat Barru,Pemerintah dan KUA Mallusetasi yang mendukung acara ini.

Tentu banyak kekurangan dalam pelaksanaan ini, tetapi kami akui untuk menjadi yang lebih baik dimasa yang akan datang sesuai tema acara ini. Acara yang berlangsung hikmad itu menghadirkan  Gurutta Ustad H.Muhammad Yusuf dari Kabupaten Sidrap. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Sambut Tahun Baru Hijriah 1444 H, Bupati Barru Hadiri Acara Dzikir Dan Tabligh Akbar Di Mallusetasi"