Wow...Coklat KEREN Produk SMKN 1 Tapalang Barat Jadi Perhatian Di Acara Pelatihan Manajerial Kepala SMK Se Sulawesi Dan Papua Barat

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Ada yang menarik di acara Pelatihan Manajerial Kepala SMK  SMK Se Sulawesi Dan Papua Barat yang dilaksanakan pada 23 - 29 Agustus 2022 di Hotel Santika Kota Makassar Peovinsi Sulawesi Selatan. 

Yakni saat salah satu Narasumber / Pemateri Utama dalam kegiatan ini, Drs Muhammad Hasri MHum, mempraktikkan Materi Kewirausahaan kepada 22 orang Peserta Pelatihan Manajemen Kepala SMK Kelas A dari Sulawesi dan Papua Barat.

Pada kesempatan di saat rehat, Muhammad Hasri, yang merupakan Widyaiswara BPPMPV-KPTK Gowa, Fasilitator CGP, Pemandu PP, dan juga Instruktur CGP mempraktekkan "ilmu"memasarkan "Cokelat Ta" dan "Cokelat KEREN".

Muhammad Hasri

Kebetulan produk Cokelat Ta dan Cokelat KEREN memang sengaja dibawa oleh  Drs. Sjahrir Tamsi,  M.Pd, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. 

Semula Cokelat Ta dan Cokelat KEREN yang merupakan produk siswa-siswa SMKN 1 Tapalang Barat dibawa oleh  Sjahrir Tamsi untuk oleh-oleh Panitia dari BPPMPV-KPTK Gowa dan semua peserta Pelatihan.

Namun Narasumber/Pemateri Kewirausahaan, Muhammad Hasri ternyata menghimbau para peserta untuk membeli minimal 2 buah dengan harga Rp.5000 untuk Cokelat Ta (25 gr) dan Rp.15.000 untuk Cokelat KEREN (75 gr).

Akhirnya coklat produksi SMKN 1 Tapalang Barat di bawah pimpinan Sjahrir Tamsi itu pun laris manis.

Sjahrir Tamsi, pada kesempatan itu pun menjelaskan terkait produk kakao dan cokelat. Sebutan Kakao, ujar Sjahrir mulai benih hingga berbuah dan tepung, sementara bahwa sebutan Cokelat  adalah mulai menjadi Formula.

Sjahrir Tamsi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Narasumber/pemateri, Drs Muhammad Hasri, M.Hum atas bantuan dan fasilitasi memasarkan produk Cokelat Ta dan Cokelat KEREN.

Sjahrir juga nengapresiasi  BPPMPV-KPTK Gowa, karena melalui kegiatan ini produknya mendapat banyak perhatian,  termasuk Panitia Kegiatan Ibu. Sriawnti dan Ibu Andi Nurlinda (Staf BPPMPV-KPTK).

Seperti diketahui, kegiatan Pelatihan Manajerial Kepala SMK ini dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi. 

Narasjmber Muhammad Hasri menyampaikan materi, antara lain: 1. Merdeka Belajar, 2. Model Kepemimpinan  Guru dan Sekolah, 3. Manajemen Pengembangan KOSP, Asesmen,  Kewirausahaan, Proyek Basic Learnig (PJBL), dan Teachinh Factory (TEFA), serta 4. Coaching.

Perlu diketahui, sejak 2015, Muhammad Hasri merupakan Widyaiswara BPPMPV-KPTK Gowa, Fasilitator CGP, Pemandu PP, Instruktur CGP.

Karirnya sebagai ASN Guru 1995-2006. Mantan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum pada SMAN 5 Makassar. Kemudian beralih menjadi Widyaiswara LPMP Sulawesi Selatan 2006-2015. (A)

Posting Komentar untuk "Wow...Coklat KEREN Produk SMKN 1 Tapalang Barat Jadi Perhatian Di Acara Pelatihan Manajerial Kepala SMK Se Sulawesi Dan Papua Barat"