KKN Tematik Smart Village Kelurahan Tanete Gelar Peningkatan Literasi Dan Minat Baca

BARRU (wartamerdeka.info) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Smart Village Universitas Hasanuddin Gelombang 108 Posko 10 Kelurahan Tanete Kecamatan Tanete Rulau, menggelar kegiatan Peningkatan Literasi dan minat baca melalui   Smart Technology.

Kegiatan yang dikemas melalui Smart Book For Smart Student  dilaksanakan di SD Inpres Nomor 27  kelurahan Tanete Kec Tanete Rilau, Kab Barru, Jumat lalu. 

Mahasiswa KKNT Kel Tanete, Amita Nurul Janna, menjelaskan kegiatan  ini  adalah salah satu program kerja kelompok posko Kel Tanete yaitu Peningkatan Literasi & Minat Baca Melalui Smart Technology: Smart Book For Smart Students. 

"Sasaran kegiatan ini adalah Pelajar Sekolah Dasar, khususnya di SD Inpres 27 Soreang. Kami sosialisasikan kepada anak SD tentang Smart Book sesuai  program studi kami  masing-masing yang mengangkat   berbagai hal yang menyangkut tentang Smart Book," terang Amita.

Dikatakan, sesuai dengan tema KKN  yaitu smart village dimana program kerja sebisa mungkin berbasis teknologi sehingga dari hasil diskusi tentang perencanaan program kerja, kami bersepakat untuk membuat smart book berupa majalah kreatif yang akan diluncurkan dalam bentuk e-book.

Hal ini lanjut dia, karena hasil observasi terhadap anak-anak SD yang masih minim dalam budaya membaca apalagi buku fisik

"Kami mencoba membuat e-book ini dengan sekreatif mungkin dengan harapan tujuan kami tercapai," imbuhnya. 

Berikut Mahasiswa KKNT Kelurahan Tanete:

Andi Rahmat Hidayat (FMIPA)

Ahmad Syaifullah Said (Fakultas Teknik)

Alya Raihana Sakila ( Fakultas Farmasi)

Andila Sabir (Fakultas Ilmu Budaya)

Amita Nurul Janna (Fakultas ilmu Sosial dan ilmu poltik)

Cecilia Aurynt Angeline Kohang (Fakultas Kesehatan Masyarakat)

Wahyuni (Fakultas Kelautan dan Perikanan)

Eka Fitri Ramadani (FMIPA)

(Syam) .

Posting Komentar untuk "KKN Tematik Smart Village Kelurahan Tanete Gelar Peningkatan Literasi Dan Minat Baca"