Magfirah, Anggota Paskibra Barru Yang Bercita-Cita Jadi Dokter Gigi

DETIK detik peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 menjadi kenangan tak terlupakan,  khususnya bagi Magfirah . Betapa tidak tugasnya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Barru, Rabu (17/8/2022) dilaksanakan sempurna. 

Pemilik nama lengkap Magfirah Nurul Awwaliah saat ini tercatat sebagai  siswi yang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Barru kelas XI Mipa 4. 

Dara kelahiran Barru, 19 Februari 2006 merupakan putri sulung dari 4 bersaudara. Buah hati dari pasangan Marwiji dan Milawati yang dua-duanya adalah guru.

Ditemui usai upacara,  Magfirah bercerita saat dirinya membawa baki untuk menerima bendera dari Bupati Barru, Suardi Saleh dimana semua mata memandang ke arahnya. 

"Rasanya campur aduk ketika menjadi pembawa baki. Ada perasaan bangga, haru, bahagia, dan gugup. Tapi Alhamdulillah bisa dilalui," ungkap pemilik akun instagram @mgfrhawwalia

 Wanita yang hobby olahraga basket ini mengakui dirinya terpilih menjadi pembawa baki bendera merah-putih pada saat upacara pengibaran bendera setelah melewati seleksi ketat. 

Ditanya tentang cita-citanya,  Magfirah mengaku menjadi seorang dokter gigi adalah profesi impian  sejak dulu sehingga diri bercita-cita menjadi seorang dokter gigi dan semoga itu dapat terwujud. 

"Senang sekali bisa menjadi anggota Paskibra. Bisa bikin orang tua bangga," kata wanita yang beralamat di BTN Mattone Barru ini.

(syam m jafar)

Posting Komentar untuk "Magfirah, Anggota Paskibra Barru Yang Bercita-Cita Jadi Dokter Gigi"