Hidayatuddin Kabid Humas Pemda Barru Yang Pernah Bercita-cita Jadi Ketua MPR

SENYUM sumringah dampak terpancar di wajah Yayat saat disalami sejumlah awak media usai dilantik menjadi Kepala Bagian Humas Dan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo PS Kab Barru, Jumat lalu. 

Pemilik nama lengkap Hidayatuddin, SIP, MH yang sesaat sebelum dilantik menjadi Kabid Humas, masih sempat menerima Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS)  setelah  menunaikan tugasnya sebagai  Kepala Kelurahan yang mengantarkan Kelurahan Tuwung meraih penghargaan Cinta Statistik (Cantik) sebagai  juara pertama 2022 sekaligus akan mengikuti lomba yang sama pada Tahun 2023.

Ayah 4 anak buah hati dari istri Yuliana Taepa, SE,  semasa kecil pernah bercita-cita kelak mau jadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Namun seiring dengan perjalanan waktu akhirnya kemudian berbelok arah menjadi pamong. 

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  Angkatan 18, Pria yang akrab disapa Yayat ini memulai kariernya di kantor Bupati Barru. Dia pernah berkarier sebagai ajudan Bupati Barru dua periode. Kemudian dipercaya menjadi Sekretaris Kelurahan Coppo. 

Selain itu,  pernah pula dipercaya menjadi Kasubag Humas Setda Barru.  Melalui jabatan itu Hidayatuddin sudah cukup femiliar berintraksi dengan insan pers. 

Dari Kasubag Humas dirinya kemudian diamanahkan menjadi Lurah Tuwung. 

Di kelurahan ibukota Barru inilah berbekal pengalaman sebagai Seklur,  Hidayatuddin menunjukkan dedidikasinya  dan kinerjanya selaku kepala wilayah administratif di bawah Camat dengan raihan berbagai prestasi yang pada akhirnya dipercaya menjadi Kabid Humas IKP. 

Dihubungi wartamerdeka, info, Ahad (4/9/2022) Alumnus Program Magister Hukum UMI Makassar  ini membeberkan berbagai prestasi dan inovasinya yang diraihnya selama menjabat Lurah,  antara lain:

1. Juara Umum Jambore Kader Dasawisma PKK Tingkat Kabupaten Barru tahun 2019.

2. Menjadi perwakilan kabupaten Barru lomba gapura cinta anak negeri tahun 2019.

3. Satu-satunya Lurah yang mewakili Propinsi Sulsel ikut lomba cerdas cermat pemerintahan dan juara harapan I senasional di tahun 2019.

4. Menjadi Pelopor Penghijauan dengan 6.500 bibit pohon dibagikan ke masyarakat  tahun 2020.

5. Tiga tahun berturut-turut juara 1 Evaluasi Kelurahan.

6. Website pertama kelurahan yang aktif di kabupaten Barru tahun 2022.

7. Juara Umum dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2022.

8. Juara 1 Cinta Statistik (CANTIK) Badan Pusat Statistik Barru tahun 2022 dan akan lanjut ke tahapan berikutnya tahun 2023.

"Capaian  itu diraih bukan karena kerja sendiri tapi atas kerjasama dan dukungan semua pemangku kepentingan, khususnya di Kelurahan Tuwung", katanya sembari berharap semoga atas dukungan semua pihak,  khususnya insan pers,  amanah sebagai Kabid Humas dapat terlaksana dengan sukses pula.

(Syam M. Djafar)

Posting Komentar untuk "Hidayatuddin Kabid Humas Pemda Barru Yang Pernah Bercita-cita Jadi Ketua MPR"