Pameran Kriya Nusa, Dekranasda Barru Pamerkan Produk Anyaman Bambu Cenrapole

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kriya Nusa merupakan Pameran Kerajinan Nusantara yang digelar setiap tahunnya oleh Dekranas Pusat. Kriyanusa Tahun 2022 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-25 September 2022

Pameran Kriyanusa 2022 hadir untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahanya serta menampilkan produk unggulannya.

Di bawah asuhan Ketua Dekranasda Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, salah satu Produk kerajinan unggulan Kabupaten Barru adalah Anyaman Bambu Hasil Sentra IKM Cenrapole ikut di hadirkan sebagai produk unggulan di stand Propinsi Sulawesi Selatan. 

"Kami berharap Industri kerajinan menjadi salah satu sektor yang mampu beradaptasi dan berinovasi di tengah dampak pandemi Covid-19 sehingga dapat bertahan, bahkan mendukung pemulihan ekonomi nasional salah satunya produk Anyaman bambu yang di produksi oleh IKM Cenrapole,"ungkap mantan Kadis Kesehatan Barru ini. 

Ketua Dekranasda yang dikonfirmasi lewat WA Pribadi ini mengemukakan hsrapannya terhadap Pameran yang berlangsung selama 5 hari ini.

"Semoga pameran Kriyanusa ini memberikan kontribusi kepada seluruh peserta untuk meningkatkan produktivitas, serta mengedukasi dan merangsang pemahaman mereka dalam hal mempromosikan produk kerajinan secara aktif dan komprenhensif"ungkap Bunda PAUD yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai bunda paud dalam Program Paud Berkualitas dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Diketahui,  IKM Cenrapole berlokasi di Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru. Produknya berupa tutup bosara, Nampan/baki, tempat kue, keranjang kue, tempat tissu dan lain-lain.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Pameran Kriya Nusa, Dekranasda Barru Pamerkan Produk Anyaman Bambu Cenrapole"