Sarat Prestasi, Wabup Hendra Optimis Pilohayanga Raih Juara Dalam Lomba Desa Di Tingkat Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra S. Hemeto mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih Desa Pilohayanga, baik di bidang pengelolaan keuangan maupun inovasi-inovasi desa.

Melihat prestasi tersebut, Hendra optimis Desa Pilohayanga akan meraih juara terbaik dalam lomba desa tingkat Nasional yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Pemdes Kementrian Dalam Negeri RI tahun ini.

Hal itu disampaikan Wabup Hendra setelah menyaksikan pemaparan program unggulian, potensi dan inovasi desa Pilohayanga saat disajikan di hadapan Tim Penilai Lomba Desa, di Kantor Ditjen Bina Pemdes Kementrian Dalam Negeri RI, Senin (5/9/2022).

Tim Pemerintah Desa Pilohayanga yang berupaya keras mengharumkan nama Gorontalo di Tingkat Pusat saat ini terdiri dari, Kepala Desa, Ketua TP. PKK, Ketua BPD, dan Sekretari desa.

Tim tersebut turut didampingi Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Gorontalo dan unsur Dinas Pemerintah Desa Provinsi Gorontalo.

Wakil Bupati Hendra Hemeto juga menyatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pilohayanga.

“Mengingat catatan prestasi Desa Pilohayanga, baik di bidang pengelolaan keuangan maupun inovasi-inovasi desa dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat, saya optimis desa ini bisa bersaing dan meraih juara di tingkat Nasional,” tukas Hendra.

Desa Pilohayanga merupakan peraih predikat desa terbaik dalam lomba desa Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022. Karenanya Desa ini akan bersaing dengan desa-desa terbaik lainnya di seluruh Indonesia.

Dalam penilaian akhir, Pemerintah Desa Pilohayanga menyajikan paparan dan bukti-bukti seluruh program kerja, pengelolaan potensi desa, serta membeberkan inovasi yang tengah dilakukan. (*)

Posting Komentar untuk "Sarat Prestasi, Wabup Hendra Optimis Pilohayanga Raih Juara Dalam Lomba Desa Di Tingkat Nasional"